Kantor BPN Kabupaten Bogor

Kantor ATR/BPN Kabupaten Bogor Buka Layanan Online

BOGOR-KITA.com, CIBINONG – Dalam rangka antisipasi dan pencegahan penyebaran virus Corona Virus Disease (Covid)-19, Kantor Agraria/ Tata Ruang (ATR/BPN) Kabupaten Bogor mulai memberlakukan sistem pelayanan via online. Demikian pengumumman hasil rapat internal terkait pelayanan yang digelar di ruang Ruang Rapat Kepala Kantor Pertanahan (ATR/BPN) Kabupaten Bogor, Jumat (20/3/2020).

Pengumuman hasil Keputusan Rapat Nomor : 973/PENG-100/III/2020 tertanggal 20 Maret 2020 yang diputuskan dan ditandatangani oleh Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Bogor, Sepyo Achanto itu atas dasar Surat Edaran (SE) Sekjen Kementrian ATR/BPN Nomor : 2/SE-100.TU.3/III/2020 tanggal 16 Maret 2020 tentang Tindak Lanjut Upaya Pencegahan Penyebaran Covid-19 di lingkungan Kementrian ATR/BPN.

Selain itu, hasil Keputusan Rapat yang digelar oleh Kantor ATR/BPN Kabupaten Bogor mengacu pada SE Kakanwil BPN Provinsi Jawa Barat (Jabar) Nomor : UP.04.04/542-32/III/2020 tanggal 17 Maret 2020 tentang Tindak Lanjut Upaya Pencegahan Penyebaran Covid-19.

Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Kasubag TU) BPN Kabupaten Bogor, Noor Azizah menjelaskan, terhitung mulai hari Senin tanggal 23 Maret sampai dengan 03 April 2020, kantor ATR/BPN Kabupaten Bogor hanya menerima layanan online yakni permohonan Hak Tanggungan, Pengecekan untuk wilayah Cibinong, Informasi Nilai Tanah, yang panduannya bisa diakses melalui www.atrbpn.go.id/panduan.

“Layanan selain itu, akan diterima mulai tanggal 03 April mendatang. Adapun penerimaan surat yang bersifat urgent (penting dan mendesak) seperti pencatatan Sita dan Blokir tetapdilayani dengan memperhatikan prosedur pencegahan virus,” kata Wanita yang akrab disapa Inung itu dalam keterangan pers diperoleh BOGOR-KITA.com.

Masih kata Inung, mengenai layanan Pengaduan atau Informasi Penyelesaian Berkas dapat mengakses di alamat website : www.lapor.go.id, www.atrcibinong.com atau melalui WhatSapp Customer Service 08175027555, Instagram : kantah_kabbogor dan Facebook Atr Cibinong.

Lebih lanjut Noor Azizah menjelaskan, keputusan yang diambil tersebut merupakan upaya meminimalisir dan mensterilisasi penyebaran Covid-19 dilingkungan Kantor BPN kabupaten Bogor, bahkan menurut rencana pekan ini (hari Minggu-Red), pihaknya akan melakukan penyemprotan cairan disinfectant diseluruh ruangan kantornya. Namun sebelumnya, pihaknya telah melakukan langkah-langkah preventif dengan menyediakan cairan Hand Sanitizer di setiap meja loket untuk mencuci tangan para tamu dan pemohon yang datang untuk mengurus pertanahan.

“Bahkan kami juga telah menyiapkan alat Thermal Detector untuk melakukan pengecekan suhu badan kepada para tamu didepan pintu masuk yang dilakukan oleh petugas security,” imbuhnya.[] Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


9 thoughts on “Kantor ATR/BPN Kabupaten Bogor Buka Layanan Online

  1. Ricky Chairuddin

    Kepada Yth.Bpk/Ibu Pimpinan Kantor Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Bogor .Mohon izin.utk pendaftaran SK perpanjang HGB apakah sdh bisa difaftar.Terimakasih

    Reply
  2. Ucu saifudin.

    Pg saya mau meng kleam tanah jual Beli di Daerah kmpung Sampora kecamatan Cibinong kabupaten Bogoryg mn jual beli tsb ibu Saewi binti saimun
    Saya Ahli waris kel Alm saewi mengecek Keabsahan tanah tsb yg luasnya 1001m
    Dan sampai saat ini surat jual beli tsb msh di km selaku Ahli Waris. Berikut copi yg akan km lampirkan tks

    Reply
  3. Ucu saifudin

    Meng kleam tanah jual beli di kmpung Sampora kecmatan cibinong kabupaten bogor
    Jual beli di th 1958 a/n. Pembeli ny Saewi binti saimun
    Km ahli waris dari pembeli ingin mengecek keabsahan tanah tsb dgn luas 1001m dgn bukti copi surat terlampir tks

    Reply
  4. Sapto Tri Harjono

    Kepada, yth: Bpk pimpinan BPN Kab.Bogor
    Mohon bantuanya untuk chek apakah Berkas balik nama kav. Prasaja Blok C5 No. 14 Desa Sasak Panjang, Kec. Tajur Halang an. Rahayu Hartati
    Sudah masuk BPN Kab.Bogor?.
    Pengajuan berkas Kantor notaris Elisabeth Triana Mundiarum SH.Mkn. Serah terima berkas ke kantor tersebut tanggal 2 Juli 2019 jadi 11 bulan berjalan Tidak kunjung selesai.
    Kalo di tanyakan jawaban selalu dalam proses BPN Kab.Bogor.
    Hohon bantuanya supaya cepet selesai, tak lupa dihaturkan banyak terima kasih.
    Hormat saya : Sapto/suaminya.

    Reply
  5. Mentor Simanjuntak

    Kepada Yth.
    Bapak Kepala BPN Bogor
    di Bogor.

    Dengan hormat,
    Kami memohon dijelaskan persyaratan memperoleh Sertifikat Hak Milik di Kabupaten Bogor.
    Atas penjelasannya, kami sampaikan terimakasih.

    Hormar kami

    Mentor Simanjuntak

    Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *