Pendampingan Pencak Silat Kategori Tunggal Berbasis Digital di Aula Masjid Almadinah

Kampoeng Silat Jampang Bersama UNJ Menggelar Pendampingan Pencak Silat

BOGOR-KITA.com, KEMANG – Kampoeng Silat Jampang Zona Madina Dompet Dhuafa bekerja sama dengan Universitas Negeri Jakarta (UNJ) menyelenggarakan Pendampingan Pencak Silat Kategori Tunggal Berbasis Digital di Aula Masjid Almadinah Zona Madina Dompet Dhuafa, Kemang, Kabupaten Bogor.

Ust.Herman Budianto,M.Si.selaku ketua Kampoeng Silat Jampang mengatakan rasa syukur kami ucapkan kepada Allah SWT pada kesempatan ini kita kedatangan tamu dari Universitas Negeri Jakarta, kepada guru dan murid pesilat muda kampoeng silat jampang mari kita belajar bersama dalam kegiataan ini (20/10/2019).

Acara ini berlangsung dari pukul 08.30 s/d 12.00 sedikitnya 51 pesilat muda dari kampoeng silat jampang yang mengikuti acara ini, turut hadir Dr.Johansyah Lubis, M.Pd.(Ketua Lembaga PB IPSI,Dosen FIO UN) dan Bapak Eko Wahyudi (Peraih Emas Kejurnas, PON, Sea Games dan World Champinship ) yang akan memberikan materi dan tehnis seputar pendampingan pencak silat kategori tunggal berbasis digital.

“Program ini dalam rangka pengabdian kami Dosen Universitas Negeri Jakarta (UNJ) kepada Masyarakat untuk saling berbagi ilmu dalam melestarikan budaya pencak silat dan kami ucapkan terimakasih kepada kampoeng silat jampang Zona Madina Dompet Dhuafa yang telah memberikan kesempatan kepada kami,” tutur Dr.Johansyah Lubis,M.Pd.

Dalam acara ini para pesilat diberikan materi dan tehnis sekaligus menunjukan jurus tunggal dengan menggunakan toya dan golok, jika hasilnya masih belum optimal akan diberikan pengarahan oleh narasumber Bapak Eko Wahyudi.

Selain mendapatkan ilmu para pesilat mendapatkan sertifikat,dan kaos dari Universitas Negeri Jakarta (UNJ).

Sesi acara diakhiri dengan pemberian klakat oleh Dr. Johansyah Lubis, M.Pd, Universitas Negeri Jakarta (UNJ) kepada Ust.Herman Budianto, M.Si Ketua kampoeng Silat Jampang Zona Madina Dompet Dhuafa



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *