Rektor IPB Bogor Dr Arif Satria saat menjadi pembicara di Forum FAO di Roma, Jumat (14/6/2019).

Disebut Jadi Menteri Pertanian, Ini Jawaban Rektor IPB Arif Satria

BOGOR-KITA.com, DRAMAGA- Rektor IPB University Dr. Arif Satria santer disebut menjadi Menteri Pertanian di kabinet Jokowi – Ma’ruf Amin. Arif Satria yang merupakan Ketua Forum Rektor Indonesia 2020 – 2021 ini dinilai layak membantu Presiden Jokowi di periode keduanya.

Saat dikonfirmasi BOGOR-KITA.com, Sabtu (19/10/2019) sore, Arif Satria mengatakan “masa sih ? ”.

Di bagian lain rektor yang yang ingin memodernisasi pertanian melalui penggunaan teknologi 4.0 ini mengatakan pihaknya masih fokus memajukan IPB.

“Tak terpikir soal bursa tersebut, saya fokus pada kerja memajukan IPB,” kata Arif Satria.

Sebelumnya, Dekan Fakultas Hukum Universitas Pakuan Mihradi, S.H, M.H, menilai Dr. Arif Satria memiliki kapasitas dan pemahaman, karena menurut Mihradi, Arif Satria di IPB termasuk berprestasi.

“Dr. Arif Satria bisa mempresentasikan kaum muda sehingga dapat menjadi bagian masa depan Indonesia,” kata Mihradi kepada BOGOR-KITA.com, beberapa waktu yang lalu.

 Berbeda dengan Mihradi, pengamat komunikasi dan praktisi media Dr. David Rizar Nugroho mengatakan Arif Satria akan lebih besar kontribusinya untuk Indonesia apabila menjadi menteri riset teknologi dan pendidikan tinggi.

David yang juga merupakan pemimpin redaksi harian Pakar itu menilai, Arif Satria memiliki pemikiran – pemikiran inovatif. Menurutnya Arif Satria mampu beradaptasi cepat dan paham mengenai era Revolusi Industri 4.0 yang ditandai dengan munculnya fungsi-fungsi kecerdasan buatan (artificial intelligence), mobile supercomputing, intelligent robots, Internet of Things (IoT), era big data yang membutuhkan kemampuan cybersecurity, era pengembangan biotechnology dan genetic editing (manipulasi gen).

Arif Satria memang sering disebut dalam sejumlah bursa kabinet pasca pilpres 2019. [] Hari



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *