Jusuf Kalla : Kerja di Luar Negeri harus Siap Perbedaan Budaya

Jusuf Kalla : Kerja di Luar Negeri harus Siap Perbedaan Budaya

BOGOR-KITA.com – Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla berharap Tenaga Kerja Indonesia mendapatkan pelayanan  yang baik dari pemerintah.  Ia menyarankan bagi masyarakat yang ingin bekerja di luar negeri harus siap dengan perbedaan budaya dan kebiasaan.

Hal itu dikemukakan Jusuf Kalla saat menghadiri peringatan Hari Migran Sedunia di Pusbang Dai Cikembang Kabupaten Sukabumi, Selasa (18/12/2018).

“Karena ada beberapa perbedaan, berbeda kebisaan dan budaya, jadi untuk itu kita siap dengan berbagai keterampilan untuk menhadapinya, imigran sebagai buruh,pemerintah meningkatkan kwalitas dengan kemampuan yang lebih baik,” jelas Jusuf Kalla.

Jusuf Kalla hadir beserta rombongan  menggunakan pesawat heli Super Puma dan mendarat di Lapangan Armed Kecamatan Cikembar Kabupaten Sukabumi. Kegiatan kunjungan kerja Wakil Presiden yang dihadiri oleh 400 orang warga masyarakat.

Hadir dalam peringatan itu , Menteri Ketenagakerjaan RI Hanif Dakiri menuturkan Indonesia sudah maju bergerak ke depan.

“Banyak hal pekerjaan rumah yang harus kita lakukan, perkembangan TKI sudah banyak kemajuan, baik dalam UU TKI dan perlindungan terhadap para TKI, Presiden RI bapak Jokowi sudah lebih baik menangani TKI dimana yang selama ini mandek ini, permasalahan TKI berhasil kita selesaikan, dan pembekalan yang dilakukan dalam bentuk pelatihan calon TKI ini mejadikan kesiapan secara mental dan ketrampilan, semoga ke depan kwalitas TKI lebih baik,” jelasnya.

Di akhir kegiatan,dilakukan penyerahan penghargaan Migrant Indonesian Award oleh Wakil Presiden Republik Indonesia kepada daerah yang peduli dalam Penanganan dan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia, Pekerja Migran Indonesia Purna Penempatan Berprestasi, Dinas Provinsi yang Memberikan Pembinaan dan Pelayanan Penempatan dan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia Terbaik, Dinas Kabupaten/Kota yang Memberikan Pembinaan dan Pelayanan Penempatan dan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia Terbaik. [] Dede Heri



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *