Juru Parkir Kota Bogor Kini Punya Identitas Jelas

Usmar Sematkan identitas juru parkir

BOGOR-KITA.com – Wakil Walikota Bogor Usmar Hariman mecanangkan pemakaian baju seragam dan tanda pengenal kepada juru pakir di Kota Bogor. Penyematan tanda pengenal secara simbolis dilakukan kepada dua orang juru parkir di halaman Kantor Dinas Lalu Lintas Angkutan Jalan (DLLAJ) Kota Bogor, Senin (30/3/2015) malam.

Kepala DLLAJ Kota Bogor Achsin Prasetyo mengatakan, pencanangan seragam dan penggunaan tanda pengenal  bagi petugas juru parkir ini meliputi 37 ruas jalan, 3 parkir khusus dan 3 lokasi pakir rawan kemacetan yang dikelola DLLAJ Kota Bogor. “Di masing-masing lokasi tersebut ditugaskan sebanyak 18 Komandan Regu (Danru),” jelas Achsin.

Sementara untuk jumlah personil juru parkir tercatat ada 381 orang yang terdiri dari 27 petugas juru parkir dari Pegawai Negeri Sipil (PNS), 34 juru pakir dari tenaga kerja kontrak dan 320 personel dari tenaga sukarela

Jhatumbnail

Juru Parkir Kota Bogor

“Dengan adanya pecanangan ini akan lebih memudahkan memberikan  penjelasan kepada masyarakat yang memerlukan jasa pelayanan parkir di badan jalan dan memudahkan dalam pengawasan,” urainya. Pengggunaan seragam dan tanda pengenal ini diharap Achsin, dapat mendorong petugas memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat dan pada gilirannya dapat meningkatkan kinerja, baik di bidang parkir.

Wakil Walikota Bogor Usmar dalam kesempoatan itu menyampaikan, selain menjalankan tugas dalam pemungutan retribusi, juru parkir juga dituntut mampu ikut serta dalam menertibkan lalu lintas, terutama bagi mereka yang bertugas di kawasan rawan kemacetan.  “Dengan penyematan dan pemberian seragam mudah-mudahan eksistensi para juru parkir makin diakui setelah mempunyai identitas yang jelas,” jelas Usmar. [] Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *