Kota Bogor

Kota Bogor Peringati HUT Satpol PP ke-65 dan Linmas ke-53

Tumoeng Dirgahayu Satpol PP Kota Bogor

BOGOR-KITA.com – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bogor menggelar upacara peringatan Dirgahayu Satpol PP ke-65 dan Linmas ke-53, di halaman Plaza Balaikota Bogor, Selasa (30/3/2015). Upacara dihadiri sekitar kurang lebih 100 personil dari unsur TNI Polri, Satpol PP Kota Kabupaten, Damkar, DLLAJ serta satuan Linmas Kota Bogor dengan Walikota Bogor Bima Arya selaku inspektur upacara.

Dalam amanatnya Walikota Bogor Bima Arya Sugiarto menyampaikan terima kasih atas dedikasi dan kerja keras para personel Satpol PP dan linmas selama ini.  “Ke depan tantangan akan semakin besar,” ujarnya. Hal ini terkait UU No. 23 tahun 2014 yang menyebutkan urusan ketenteraman dan ketertiban umum dan perlindungan masyarakat adalah tanggung jawab pemerintah daerah.

Jhatumbnail

Baca juga  10 Tim Adu Kecepatan Lomba Getek di Setu Gede

“Di sinilah peran penting Satpol PP dan linmas diperlukan demi terjaminnya masyarakat  yang tenteram, tertib dan teratur. Membangun kultur lebih sulit dibanding membangun fisik, saya berharap Satpol PP dan Linmas menjadi garda terdepan dalam tegaknya perda di wilayah yang kita cintai ini,” bebernya.

Sementara itu Menteri Dalam Negeri dalam sambutan tertulisnya mengatakan, senjata bukan wibawa, tetapi jadikanlah wibawa senjata. “Tegakkan kewibawaan kalian,  junjung tinggi sumpah jabatan dan amanah dari pimpinan,” tegasnya.

Jhatumbnail

Diakhir seremoni, Satpol PP Kota Bogor menampilkan beberapa atraksi diantaranya raffling, seni bela diri, seni tenaga dalam serta atraksi pasukan anti huru hara dan penanganan demo. Tidak ketinggalan aksi pemusnahan miras hasil penyitaan Satpol PP Kota Bogor dan peninjauan saran prasarana Satpol PP Kota Bogor.

Baca juga  Jurnalis Kota Bogor Jadi Pramuka

Turut hadir dalam upacara peringatan,  Kasatpol PP Propinsi Jawa Barat, Provinsi DKI Jakarta, Kabupaten Bogor dan Kota Bogor serta undangan dari unsur Muspida. [] Admin

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top