Kab. Bogor

Jokowi Hadiri Sidang Terbuka Dies Natalis ke-60 IPB di Kampus Dramaga Hari Ini

Jokowi/IST

BOGOR-KITA.com, DRAMAGA – Presiden Joko Widodo dijadwalkan menghadiri sidang terbuka dalam rangka dies natalis ke 60 IPB University pagi ini. Acara akan digelar di Graha Widya Wisuda Kampus IPB Dramaga mulai pukul 07.00 -10.55 WIB.

Ini merupakan kedatangan kedua Presiden Jokowi ke Dramaga pada pekan ini. Setelah pada Senin kemarin presiden datang ke Gudang Bulog di Jalan Raya Dramaga.

Bupati Bogor Iwan Setiawan rencananya juga bakal menghadiri acara itu.

“Sidang Terbuka Institut Pertanian Bogor dalam rangka Dies Natalis ke-60 IPB, dengan agenda Orasi Presiden Republik Indonesia,” dikutip dari agenda Bupati Bogor Iwan Setiawan Jumat (15/9/2023).

Acara juga akan dihadiri oleh Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin, Wali Kota Bogor Bima Arya dan lainnya.

Baca juga  Jokowi Hadir, Tiga pilar Cap Go Meh, Penuhi Nazar, Plontosi Rambut

Diberitakan sebelumnya, 1 September 2023 IPB University merayakan Dies Natalis ke-60. Banyak pihak secara langsung diundang hadir untuk bersama-sama merayakan kegiatan yang dilaksanakan di Graha Widya Wisuda, Kampus IPB University, Dramaga, Kabupaten Bogor, Jumat (1/9/2023).

Mulai dari alumni angkatan pertama IPB hingga para rektor yang telah memimpin IPB dari masa ke masa hingga tamu undangan yang lainnya. Dalam Dies Natalis ke-60 IPB University mengusung tema ‘IPB Digdaya, Indonesia Jaya’. Dengan visi, peran, fungsi dan pengabdiannya melalui riset dan inovasi, IPB University telah memberikan banyak kontribusi bagi pembangunan di Kota Bogor khususnya maupun kemajuan Indonesia secara umum.

Dalam kegiatan waktu itu Prof Arif Satria menyebutkan kelebihan IPB terletak pada riset dan inovasi yang jika ditambahkan dengan entrepreneurship maka akan menghasilkan dua hal, yaitu technopreneurship dan sociopreneurship. Keduanya coba digabungkan IPB untuk pengembangan masyarakat dan industri, dimana keduanya sama penting.

Baca juga  Pemuda Rumpin Terbitkan Buku Perjuangan Prada Samlawi

“Membangun techno-social preneurship university merupakan proses pendidikan, riset, pengabdian masyarakat, ekosistem yang dibangun ujung-ujungnya adalah bagaimana menghasilkan technopreneurship dan sociopreneurship,” kata Rektor. [] Hari

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top