Kota Bogor

Jika Ada Kerumunan di Mal dan Pasar, Pemkot Bogor Bakal Lakukan Penutupan

Forkopimda Kota Bogor

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Menjelang Idul Fitri, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Bogor akan melakukan pengawasan di mal dan pasar di Kota Bogor.

Jika ada kerumunan, kesemrawutan di mal maupun pasar, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor bersama Forkopimda akan menutup sementara pasar dan mal tersebut. Hal itu untuk mencegah lonjakan Covid-19 di Kota Bogor.

“Kalau pasar penuh, mal penuh sangat mungkin kita lakukan penutupan sementara terhadap mal dan pasar.  Kita sekarang fokus untuk mencegah dan mengantisipasi kerumunan dan mobilitas warga di mal dan di pasar,” ucap Wali Kota Bogor, Bima Arya saat konferensi pers di Blok F Trade Center, Selasa (4/5/2021).

Untuk mencegah kerumunan di pasar dan mal, lanjut Bima pihaknya akan  melakukan koordinasi secara teknis untuk mengeluarkan kebijakan yang bisa dipahami oleh warga.

Baca juga  Pemkot Bogor Diguyur Berbagai Jenis Bantuan Bibit dan Alat Pertanian

Bima juga mengimbau kepada masyarakat untuk berpikir untuk tidak mengunjungi pasar dan mal, karena pihaknya akan melakukan kebijakan yang sangat ketat jika terjadi kerumunan di pasar dan mal.

“Jangan sampai ada penumpukan kendaraan, kemacetan dan kesemrawutan di wilayah pasar dan mal sehingga memimbulkan kerumunan. Karena  kalau kita lengah, abai dan lalai maka angka Covid-19 akan naik kembali,” jelasnya. [] Ricky

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top
error: Content is protected !!