Kota Bogor

MWC NU Bogor Selatan Bersama DPC Rabithah Alawiyah Bagikan Ratusan Paket Sembako Kepada Guru Ngaji

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Bogor Selatan dan Dewan Pengurus Cabang (DPC) Rabithah Alawiyah Kota Bogor membagikan 200 paket sembako untuk para guru ngaji di wilayah Kecamatan Bogor Selatan, Sabtu (1/5/2021).

Sebelumnya, MWC NU Bogor Selatan dan DPC Rabithah alawiyah sudah  berbagi takjil gratis di kawasan lampu merah Empang.

Pembagian paket sembako ini diinisiasi oleh PAC Ansor Banser Bogor Selatan, IPNU, IPPNU dan komunitas pecinta guru ngaji.

Sekretaris DPC Rabithah Alawiyah Kota Bogor, Habib Feriick Alaydrus mengatakan kegiatan ini adalah kegiatan pertama  DPC Rabithah Alawiyah Kota Bogor bersama MWC NU Bogor Selatan. Kegiatan ini pun disambut baik oleh para habaib.

“Semoga kegiatan seperti ini bisa istiqomah di luar bulan ramadan,” ucapnya dalam keterangan tertulis, Senin (3/5/2021).

Sementara, Plt Sekretaris MWC NU Bogor Selatan, Ahmad menjelaskan bisa jadi guru ngaji adalah seorang kyai atau Ustadz kampung yang sederhana, tidak rupawan, tidak ahli ceramahan, tidak dapat gajian, tidak punya gelar pendidikan, tidak dikenal banyak orang, tidak pernah tampil di TV, radio dan koran. Tapi merekalah yang mempunyai jasa besar kepada masyarakat, karena beliau lah masyarakat bisa mengaji mulai dari praktek wudhu hingga bisa membaca al qur’an.

“Mereka lah yang membangun karakter kita sehingga kita bisa menjadi manusia saat ini. Terimakasih kepada para pengurus dpc rabithah yang telah bersinergi dengan kami. InsyaAllah minggu depan MWC NU Bogor Selatan dan DPC Rabithah akan mengadakan kegiatan buka puasa bersama serta santunan yatim,” jelasnya.

Ketua PAC GP Ansor Bogor Selatan Abdulloh Haris menambahkan ini merupakan agenda rutin tahunan MWC NU Bogor Selatan untuk  memperkuat dan mempererat tali silaturahmi antara kyai kampung dengan para pengurus MWC NU Bogor Selatan serta para habaib.

“Tentu ini akan memperkuat ahli sunnah waljamaah an nahdiyah,” ucap pria yang akrab disapa kang Bador ini. [] Ricky

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top
error: Content is protected !!