Jenal Mutaqin bersama Wakapolresta Bogor Kota Arsal Sahban, Kasatpol PP Agustiansyach dan anggota DPRD bersepeda bareng

Jenal Mutaqin Jadikan Bersepeda Sebagai Ajang Silaturahmi dan Tukar Pikiran

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Dalam rangka menjaga kebugaran dan imunitas tubuh, Wakil Ketua DPRD Kota Bogor Jenal Mutaqin bersama Wakapolresta Bogor Kota, AKBP M. Arsal Sahban, Kasatpol PP Kota Bogor, Agustiansyah, anggota DPRD Kota Bogor yakni Said Mohammad Mohan, Zaenal Abidin dan Rifki Alaydrus, jajaran KNPI Kota Bogor dan tokoh masyarakat melakukan olahraga bersepeda.

Kegiatan olahraga bersepeda itu dimulai dari Balai Kota Bogor sampai Saung JM di wilayah Katulampa, Kecamatan Bogor Timur, Minggu (5/7/2020).

Jenal mengatakan bersepeda ini selain menjaga tubuh agar tetap sehat juga untuk menjaga silaturahmi dan saling tukar pikiran.

“Pada intinya kegiatan kita ini positif yang memberikan efek luar biasa diantaranya tubuh tetap sehat, menjaga emosional silaturahmi serta berdiskusi saling bertukar pikiran dan memang goes ini sudah rutin dilaksanakan setiap minggunya,” ucap Jenal.

Menurut Jenal, dampak pandemi Covid-19 sekarang ini membuat semua orang panik dan ketakutan, rasa hati hati memang perlu, namun terlalu takut pun jangan. Bagaimana pun imunitas tubuhlah yang menjadi vaksin utama bagi tubuh.

Baca juga  Bima Perintahkan DLH Cek Kepatuhan Pelarangan Kantong Plastik

Sementara itu, Wakapolresta Bogor Kota, AKBP M. Arsal Sahban mengapresiasi langkah Jenal Mutaqin sebagai inisiator atau penggerak dalam melakukan olahraga melalui goes. Menurut Arsal, berolahraga itu penting bagi kesehatan tubuh tetapi banyak orang yang malas berolahraga karena tidak ada yang mengajak.

“Banyak orang yang ingin olahraga tapi tidak ada teman dan jadinya malas. Kalau ada inisiator yang ke arah positif seperti ini tentu akan lebih baik. Saya berharap hadir juga inisiator inisiator yang lainnya supaya tumbuh dalam masyarakat tidak hanya sebatas olahraga melainkan sesuai dengan hobinya masing masing. Selama arahnya positif, itu harus kita dukung karena kita butuh inisiator inisiator untuk menciptakan sebuah proses dan kebiasaan dimasa yang akan datang,” imbuhnya. [] Ricky



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *