Jenal Mutaqin: Pra AKB Jangan Hanya Jargon

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Wakil Ketua DPRD Kota Bogor Jenal Mutaqin meminta penerapan fase pra adaptasi kebiasaan baru (AKB) tidak hanya sebatas jargon. Ia menilai perlu ada sosialisasi yang massif kepada masyarakat terkait hal tersebut. Fakta di lapangan, menurutnya, masyarakat menganggap kondisi saat ini sudah normal seperti tidak ada virus corona.

“Artinya, pemerintah ketika mengeluarkan gagasan maupun program apapun, bisa dicek terlebih dahulu di lapangan. Misal, apakah sesuai ketika pemerintah akan melakukan pra AKB, dan di lapangan seperti apa. Banyak juga cafe resto bahkan mal yang sudah buka tetapi penerapan protokol kesehatannya terlewati,” kata Jenal Mutaqin di sela kegiatan bersepeda, Minggu (5/7/2020).

“Jadi saya harap pemerintah bisa mengevaluasi dan memperhatikan bukan hanya dari sisi kebijakan tetapi lebih ke fakta dilapangan. Apakah kita akan top-down atau down-top atau pada level seimbang menyesuaikan dengan situasi keadaan,” tegasnya.

Politisi Partai Gerindra ini mengaku, sah sah saja ketika ada pra AKB, tinggal bagaimana sosialisasi kepada masyarakat tentang AKB itu sendiri, apakah AKB ini sama seperti PSBB Transisi atau kembali ke semula atau menuju New Normal. Saat ini belum maksimal apa yang diharapkan oleh pemerintah itu tersampaikan kepada masyarakat.

“Siapa fungsinya itu, yakni maksimalkan perangkat RT dan RW, Gugus Tugas, serta seluruh perangkat di pemerintah dan media sosial untuk gencar mensosialisasikan istilah pra AKB ini sehingga masyarakat paham dan mengerti dengan program yang digulirkan pemerintah dan itu akan lebih terarah programnya dibanding hanya sebatas ucapan tetapi masyarakat tidak paham AKB itu. Sedangkan sekarang masih abu abu, padahal apapun programnya masyarakat akan patuh tinggal bagaimana penjabaran atau sosialisasinya tersampaikan kepada masyarakat,” katanya.

Seperti diketahui pada Minggu (5/7/2020), Wakil Ketua DPRD Kota Bogor Jenal Mutaqin bersama Wakapolresta Bogor Kota, AKBP M. Arsal Sahban, Kasatpol PP Kota Bogor, Agustiansyah, anggota DPRD Kota Bogor yakni Said Mohammad Mohan, Zaenal Abidin dan Rifki Alaydrus, jajaran KNPI Kota Bogor melakukan olahraga bersepeda. [] Ricky



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *