Uncategorized

Jembatan Dibangun, Warga Cimendo, Sukagalih Tak Lagi Terisolir

BOGOR-KITA.com – Perjuangan warga dan anak-anak sekolah yang berdomisili  di Kampung Cimendo, RT 15/RW 08, Desa Sukagalih, Kecamatan Jonggol yang selama ini terisolir dan harus berbasah-basah setiap hari karena menyeberangi Kali Situ Bambu bakal berakhir.

Pemerintah Desa Sukagalih Kecamatan Jonggol kini sudah membangun Jembatan Situ Bambu yang terletak di Kampung Cimendo, RT 15/RW 08 yang dana pembangunannya berasal dari APBD Kabupaten Bogor tahun 2018.

“Apabila pembangun selesai maka warga kampung tersebut tidak lagi terisolir. Puluhan tahun warga kampung tersebut terisolir karena tidak tersedianya infrastruktur penghubung yaitu jembatan untuk keluar dari kampung,” ujar Samsudin, Kepala Desa Sukagalih, di ruang kerjanya. Senin (3/12/2018).

Samsudin berharap apabila pembanguna  jembatan situ bambu dikerjakan akan menjadi pintu membuka isolasi warga Kp Cimendo.Sehingga aktifitas.

Baca juga  Sensasi Trio Pesona Kawasan Wisata Situgunung Sukabumi

Panjang jembatan Situ Bambu  yang akan dibangun mencapai 12 meter dan lebar 4 meter.

“Mewakili Warga Kp Cimendo RT 15 RW 08 Desa Sukagalih Kecamatan Jonggol saya menghaturkan terimakasih kepada Pemkab Bogor yang sudah bersedia mengucurkan dana untuk pembangunan Jembatan Situ Bambu,” pungkas Samsudin. Admin/PKR

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top