Training Motivasi jelang UN di MA Zaenaul Hasan Probolinggo

Jelang UN MA Zaenul Hasan Genggong Gelar Training Motivasi

BOGOR-KITA.com, Probolinggo- Menjelang pelaksanaan Ujian Nasional (UN) 2020, Madrasah Aliyah Zainul Hasan 1 Genggong, Probolinggo, Jawa Timur mengadakan Training Motivasi Sukses UN 2020 bagi santri kelas XII. Kegiatan yang berlangsung pada Selasa (18/2/2020) bertempat di Aula Lt3 Gedung At Tachriliyah  dihadiri oleh puluhan santri, beberapa guru, pembina osis, waka kesiswaan, waka humas, dan Kepala Madrasah.

Mereka mendapatkan suntikan energi motivasi bergizi dari pemateri nasional, Aan K. Prasetya, seorang trainer muda yang juga sekaligus inspirator.

Dalam keterangan pers diterima BOGOR-KITA.com, Sabtu (22/2/2020), menurut Aan, untuk menjadi sukses, penting bagi seorang pelajar harus bisa memaknai  perubahan. Berubah dari tidak bisa menuju bisa. “Saya percaya tidak ada manusia yang tercipta tidak pandai,” ujar pemateri kelahiran Banyuwangi ini.

Sementara itu, KH Ahsan Maliki, Kepala MA Zainul Hasan 1 Genggong menuturkan orang yang paling dermawan (Bani Adam) adalah orang yang mau mencari, mengembangkan,  menyebarkan, dan menyampaikan ilmu, kalau kita merasa kurang terhadap ilmu, maka kita niatkan untuk terus menggali ilmu.

Baca juga  Pelajar Kota Bogor Dukung Larangan Sahur On The Road

“Saya yakin, orang yang belajar dan berjuang tanpa henti dalam menggali ilmu tidak akan merugi, karena salah satu jalan menuju surga juga dengan Ilmu,” tuturnya.

Menurut Nun Alex, sapaan akrab Kepala Madrasah menambahkan, selain mental yang harus disiapkan dari setiap santri menjelang UN , mereka juga perlu meningkatkan kesadaran untuk belajar dan menata hati agar rajin beribadah mendekatkan diri pada Allah. “Jangan hanya berdoa minta tambah ilmu, tetapi berdoa meminta kefahaman akan ilmu itu juga,” tandasnya. 

Sementara Agus Surahman, selaku Pembina OSIS Madrasah setempat yang sekaligus menjadi inisiator atas terselenggaranya kegiatan ini menyatakan bahwa  Pemberian motivasi ini bertujuan agar para santri lebih siap menghadapi Ujian Nasional, dan Training motivasi ini menurutnya salah satu cara yang sangat signifikan memacu keseriusan santri dalam belajar.

UN SMA/MA akan digelar Maret mendatang.[]Hari



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *