Latihan Paskibra Forsiraka Botim

Jelang Peringatan HUT RI Ke- 74, Paskibra Se-Bogor Timur Adakan Latihan Gabungan

BOGOR-KITA.com – Forum Silaturahmi Paskibra Kecamatan (Forsiraka) yang juga dinaungi Dispora Kabupaten Bogor menyelenggarakan kegiatan latihan gabungan bersama anggota Paskibra tingkat Kecamatan, Minggu (28/7/2019). Latihan gabungan kali ini dihadiri oleh 5 kecamatan yang berada di wilayah timur, yaitu Cileungsi, Jonggol, Cariu, Tanjungsari dan Sukamakmur. Bertempat di halaman kantor Kecamatan Jonggol, kegiatan latihan gabungan ini diikuti oleh lebih dari seratus orang pelajar dan dibuka oleh perwakilan pihak Kecamatan Jonggol.

Hadir juga pada kegiatan tersebut Egi Gunadhi Wibhawa, yang merupakan salah satu anggota DPRD Kabupaten Bogor sekaligus selaku Pembina Forsiraka Kabupaten Bogor. Pada kesempatan kali ini, Egi menyampaikan bahwa pentingnya kegiatan-kegiatan positif semacam ini bagi para pelajar. Sebab selain sebagai ajang silaturahmi antar anggota Paskibra, kegiatan latihan gabungan ini juga penting untuk dapat memupuk rasa nasionalisme dan menjadi wadah pembinaan generasi muda, demi menyiapkan sumber daya manusia yang berkualitas.

Terlebih, Egi yang juga beberapa waktu lalu menjadi sekretaris Panitia Khusus (Pansus) Pemekaran Bogor Timur, sedikit menyinggung dan bercerita tentang potensi-potensi yang terdapat di wilayah Bogor Timur. Maka dari itu Ia berpesan, perlunya menyiapkan generasi muda khususnya yang berada di wilayah Bogor Timur, agar pada saat nanti berpisah dan memiliki pemerintahan yang berdiri sendiri, anak-anak muda asli daerah harus mampu mengisi pembangunan di Bogor Timur ini, dengan syarat terus membekali diri dengan kegiatan-kegiatan yang positif.

Sebagai orang yang memliki latar belakang keluarga yang juga dekat dengan dunia Pendidikan, Egi memang sudah gemar berorganisasi sejak berada di bangku sekolah. “Dulu saya pun anggota Paskibra Kecamatan, dan saya menganggap Paskibra Kecamatan ini pun bagian yang terintegrasi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten. Jadi, sebagai anggota dewan saya merasa perlu untuk memperjuangkan dan memberikan sekedar bantuan kepada teman-teman yang berada di Paskibra Kecamatan”, ungkapnya. Ia pun menambahkan pasca bertugas sebagai anggota DPRD Kabupaten Bogor yang selesai Agustus nanti, akan terus membina generasi muda dan menghadirkan hal-hal yang positif lainnya bagi masyarakat. “Ya selepas ini, saya mah “ngasuh” akan jalan terus”, tutupnya.

Latihan gabungan kali ini merupakan rangkaian Tour Forsiraka ke seluruh wilayah kecamatan di Kabupaten Bogor. Pada latihan gabungan ini yang juga merupakan agenda penutup dari seluruh rangkaian kunjungan, dibagikan secara simbolis berupa kaos PDL dan topi latihan, sekaligus sebagai bentuk apresiasi dari unsur pemerintah kepada para anggota Paskibra yang bertugas di tingkat kecamatan pada peringatan HUT RI yang ke- 74 tahun ini. [] Fazri Sobari



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *