Nasional

Jelang Milad 31 Tahun Dompet Dhuafa, Gelar Wisuda Beasiswa YES Angkatan II

BOGOR-KITA.com, SURABAYA – Menjelang milad ke 31 tahun Dompet Dhuafa, pada Minggu, 23 Juni 2024 Youth Ekselensia Scholarship (YES) angkatan II telah melaksanakan wisuda.

Youth Ekselensia Scholarship adalah program beasiswa pendidikan yang ditujukan kepada pelajar kelas 12, untuk mewujudkan pelajar cendekia, berakhlak mulia, dan berjiwa pemimpin.

Kegiatan ini dilaksanakan di Country Heritage Hotel Surabaya, diikuti oleh penerima manfaat YES Surabaya dan penerima manfaat YES Jogjakarta secara offline dan penerima manfaat YES dari Padang, Sinjai, serta Medan secara hybrid.

Selain penerima manfaat dan orang tua wali, kegiatan ini juga dihadiri oleh ketua Beastudi Indonesia, CEO Great Edunesia, perwakilan Dinas Pendidikan Surabaya, pimpinan cabang Dompet Dhuafa setiap wilayah.

Baca juga  Paus Doakan Korban Bom Surabaya

“365 hari itu bukan waktu yang sebentar. Setidaknya kita melukiskan banyak cerita yang memberikan berbagai warna. Semoga di 365 mempunyai makna mendalam melukiskan cerita di masa mendatang” ucap Ketua Beastudi Indonesia (Bayu Candra Winata).

“Sukses itu hak semua orang. Kesuksesan itu bukan untuk orang kaya, golongan tertentu ataupun jalur orang dalam, tapi milik orang yang punya mindset sukses dan selalu optimis. perhatikan pikiranmu, karena itu yang menjadi tindakan kita.

Dimanapun jadilah orang yang bermanfaat bagi orang lain” Kata CEO Great Edunesia.

Pimpinan Dompet Dhuafa cabang Jawa Timur, Moch Rizzqi Aladib juga menyampaikan apresiasinya.

“Selamat buat temen-temen YES yang sudah wisuda. Pesannya orang hebat itu ditempah dari proses yang panjang dan sulit. Maka nikmatilah prosesnya”.

Baca juga  Bahagiakan Anak Yatim dan Dhuafa, YOU Beauty dan Dompet Dhuafa Bagikan 100 Parcel Lebaran

Selain mereka, Heni Inawati selaku perwakilan Dinas Pendidikan Surabaya turut hadir untuk menyampaikan apresiasinya kepada para penerima manfaat.

“Selamat kepada wisudawan terbaik di Indonesia. Momen ini paling membanggakan hari dimana kita merayakan pencapaian yang luar biasa ini. Kalian telah mewujudkan komitmen dan semangat untuk terus belajar dan berkembang. Kelulusan ini bukan akhir melainkan awal dari perjalanan kalian untuk meraih impian lebih tinggi.
Jadilah pemimpin yang tidak hanya cerdas dan kompeten tapi juga inovatif untuk generasi emas mendatang”.

“YES ini bukan sekedar beasiswa tapi ini adalah wadah dimana para penerima manfaat nya di tempah dengan bimbingan softskill yang tentu bermanfaat ketika sudah ada ditengah masyarakat” ucap Aisyah salah satu penerima beasiswa YES Surabaya.

Baca juga  Ini Pidato Lengkap Presiden Jokowi pada Puncak Peringatan Hari Pers Nasional

Rasa senang, bangga, dan haru tampak pada raut wajah orang tua para penerima manfaat. Di momen ini pula pertama kalinya penerima manfaat YES Jogjakarta dan Surabaya bertemu secara langsung.
Mereka membaur untuk saling mengenal dan bertukar cerita. Walaupun pertemuan terbilang singkat tapi kenangan nya cukup melekat.

Selamat buat para penerima manfaat Beasiswa YES angkatan 2 dari Surabaya, Jogja, Medan, Padang, dan Sinjai. Terima kasih untuk setiap proses dan kenangan yang dilalui selama ini. Semoga masih ada hari baik untuk kita bertemu kembali.

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top