Nasional

PDC Raih Sertifikasi Sistem Manajemen Anti Penyuapan

PT Patra Drilling Contractor (PDC) berhasil meraih Sertifikasi ISO 37001:2016 Sistem Manajemen Anti Penyuapan (SMAP) yang telah diimplementasikan secara serentak di seluruh proses bisnisnya. PDC berhasil meraih Sertifikat ISO 37001:2016 SMAP dari lembaga sertifikasi internasional PT TUV Nord Indonesia, sebuah badan sertifikasi internasional yang diakui oleh Komite Akreditasi Nasional (KAN).

Jinoko Simbolon selaku Legal & Compliance Asisten Manager sekaligus Ketua Fungsi Kepatuhan Anti Penyuapan (FKAP) menyampaikan bahwa PDC telah melakukan beberapa tahap implementasi Sistem Manajemen Anti Penyuapan sebelum meraih sertifikasi ISO 37001 SMAP yaitu pembentukan infrastruktur Sistem Manajemen Anti Penyuapan, penyusunan pedomanan dan dokumen, menyelenggarakan training/workshop SMAP, penyusunan Fraud Risk Register (FRA), melakukan sosialisasi SMAP, melakukan audit internal dan rapat tinjauan manajemen hingga audit eksternal yang dilakukan pada tanggal 2 Februari 2024 untuk Audit Stage 1 dan tanggal 15-16 Februari 2024 untuk Aduit Stage 2.

Baca juga  Praktisi Hukum: Pemberian Cuti bagi Seluruh Tahanan Berisiko

Di kesempatan yang sama Corporate Secretary PDC , Ani Aryani menambahkan “Keberhasilan dalam meraih sertifikasi ini merupakan bagian dari upaya yang dilakukan PDC dalam menerapkan Good Corporate Governance (GCG) secara konsisten, Dengan diraihnya Sertifikasi ISO 37001 SMAP ini, tentunya akan semakin memperkuat komitmen PDC dalam menciptakan lingkungan kerja yang bersih dan transparan guna memberikan layanan yang terbaik kepada seluruh pemangku kepentingan. Dengan penerapan SMAP ini, PDC selaku perusahaan penyedia jasa penunjang dalam industri energi, berkomitmen untuk selalu menjalankan kegiatan operasional yang bersih dari penyuapan. Kami optimis dengan adanya SMAP ini, PDC akan dapat meningkatkan kepercayaan dari para stakeholder.”

Ani juga menegaskan diraihnya ISO 37001:2016 SMAP ini bukanlah menjadi tujuan akhir, namun PDC akan terus berkomitmen untuk mengimplementasikannya. Tak lupa Ani juga berterima kasih kepada semua fungsi yang terlibat dan telah berperan besar sehingga PDC berhasil memperoleh Sertifikat ISO 37001:2016 SMAP. “Kami berharap seluruh perwira PDC dapat berperan aktif dalam penerapan SMAP ini, demi terwujudnya perusahaan yang berintegritas dan bebas dari penyuapan,” tutupnya

Baca juga  IPW: Intervensi Terbuka Jokowi terhadap Kasus Novel Berpotensi Mematikan Penegakan Hukum
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top