Kota Bogor

Jadi Wadah Atlet Sepatu Roda, Deer Inline Skate Club Bogor Resmi Dilaunching

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Cabang olahraga inline skate atau sepatu roda sedang populer di Kota Bogor, mulai dari anak usia dini hingga remaja banyak yang menggemari olahraga ini.

Untuk menunjang penghoby olahraga sepatu roda di Kota Bogor kini hadir club sepatu roda Deer Inline Skate club Bogor yang resmi dilaunching pada Kamis (22/9/2022) di lapangan Kresna, Jalan Kresna Raya, Kelurahan Bantarjati, Kecamatan Bogor Utara.

Deer Inline Skate club Bogor tersebut dilaunching langsung oleh Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto dan pendiri Inline skate club Bogor Enday Dasuki juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bogor Herry Karnadi, Ketua Kominte Olahrag Nasional Indonesia (KONI) Kota Bogor, Benninu Argoebie, Kasat Pol PP Kota Bogor Agustian Syach dan Ketua Kadin Kota Bogor Almer Faiq Rusydi.

Baca juga  Sukses Berkat NFT, Ghozali Everyday Kini Promosikan EsTeh Indonesia

Pendiri Deer Inline Skate Club Bogor, Enday Dasuki menjelaskan, bahwa tujuan dirinya mendirikan Deer Inline Skate Club Bogor ini adalah untuk menggali potensi masyarakat yang berminat untuk olahraga sepatu roda, sehingga atlet atlet sepatu roda memiliki satu wadah.

“Kita membuat wadah itu untuk melakukan pembinaan dalam rangka melahirkan atlet-atlet sepatu roda di Kota Bogor,” ucap Enday kepada wartawan.

Enday berharap ada sarana dan prasarana yang lebih baik lagi sebagai tempat berlatih olahraga sepatu roda. Sebab saat ini lapangan sepatu roda di Kota Bogor belum berstandart nasional.

“Alhamdulillah tadi Pak Wali Kota mensuport dan akan mendukung,” katanya.

Sementara, Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto menuturkan dukungan terhadap olahraga sepatu roda ini sudah dilakukan oleh Pemkot sejak adanya event Wali Kota Cup beberapa waktu lalu di Lapangan Kresna yang diikuti oleh 32 klub dari 18 kota se-Indonesia.

Baca juga  Lembaga Visi Nusantara Daftar ke Bawaslu sebagai Pemantau Pemilu 2024

Ia menjelaskan selain untuk membina para atlet kehadiran klub Inline skate ini juga untuk memberikan wadah terhadap anak-anak usia dini agar tidak terpaku terhadap gadget.

“Kita berharap semakin banyak anak-anak yang mau turun ke lapangan mau keringetan di lapangan, mau prestasi dan mau membanggakan kotanya dan salah satunya dari sepatu roda,” katanya.

Mengenai fasilitas dan sarana prasarana olahraga Inline skate kata Bima Arya, rencananya akan dibangun di kampung atlet di kawasan Kayumanis, Kecamatan Tanah Sareal

“Tadi saya tanya mungkin gak di Kampung Atlet di Kayu Manis nanti kita cobalah buat yang baru lagi. Bisa ya. Mudah-mudahan di Kampung atlet ada standar nasional yang lebih besar. Mudah-mudahan Allah mudahkan,” pungkasnya. [] Ricky

Baca juga  Pemkot Ajak Grab Tata Transportasi Kota Bogor
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top