Kota Bogor

Ratusan Siswa di Kota Bogor Terima KIP dari Rumah Aspirasi Budhy Setiawan

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Ribuan siswa SD, SMP, SMA dan SMK di Kota Bogor, mendapatkan bantuan Kartu Indonesia Pintar (KIP) tahun anggaran 2022 dari Kemendikbud Ristek.

Realisasi penyaluran bantuan KIP dilakukan oleh tim Rumah Aspirasi Budhy Setiawan, dengan mendatangi seluruh wilayah di Kota Bogor secara door to door.

Direktur Rumah Aspirasi Budhy Setiawan, Yoda Miharja mengatakan, jumlah penerima KIP di dapil Jabar 3 sebanyak 5.000 siswa. Sampai saat ini sudah terpenuhi kuota untuk para penerima KIP, dan sedang dilakukan realisasi proses pencairan untuk siswa SD, SMP, SMA dan SMK.

“Penyaluran KIP ini untuk anggaran tahun 2022. Kami menemui para orangtua dan siswa di seluruh Kota Bogor, yang sudah dilaksanakan sejak awal September dan ditargetkan tanggal 20 sudah terealisasi semua,” ucap Yoda, Kamis (22/9/2022).

Baca juga  Didirikan Diani Budiarto, Pemkot Bogor Siap Fasilitasi Pengajian Pensiunan

Sementara, tim lapangan rumah aspirasi Budhy Setiawan, Ali Sadikin menjelaskan, untuk kegiatan penyerahan SK pencairan KIP untuk SD, SMP, SMA/SMK, di wilayah Kecamatan Bogor Selatan, sudah dilakukan di 16 Kelurahan.

“Hari ini diserahkan di wilayah Kelurahan Bondongan 2 titik, Kelurahan Lawanggintung, Muarasari, Harjasari, Kertamaya, Cikaret, dengan jumlah penerima KIP sekitar 250 siswa,” jelasnya.

Besaran bantuan dana KIP, lanjut Ali untuk SD Rp450 ribu selama satu tahun, untuk SMP Rp750 ribu selama satu tahun, dan untuk SMA/SMK sebanyak Rp1 juta selama satu tahun. Dana KIP langsung ditransfer dari pusat melalui bank negara masing-masing siswa penerima KIP.

“Jadi penyalurannya langsung melalui transfer bank kepada siswa penerima KIP. Kami hanya menyerahkan SK pencairan kepada siswa penerima KIP,” terangnya.

Baca juga  Pokja Wartawan DPRD Kota Bogor Terbentuk

Untuk penyaluran SK, juga dilakukan di wilayah Kecamatan Tanah Sareal di Kelurahan Cibadak dan Kayumanis dengan total 120 siswa penerima. Untuk Kecamatan Bogor Barat di wilayah Kelurahan Loji, Cilendek Barat, Cilendek Timur, dengan jumlah 200 siswa penerima KIP.

“Kepada para siswa yang di tahun ini belum mendapatkan KIP, bisa nanti mendapatkan untuk tahun depan. Kepada siswa yang ingin mendapatkan KIP, maka orangtuanya bisa datang ke kantor rumah aspirasi Budhy Setiawan di Jalan Paledang no 37, Kecamatan Bogor Tengah. Kami sedang mendata para siswa untuk mendapatkam KIP tahun anggaran 2023,” pungkasnya. [] Ricky

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top