Kota Bogor

Jadi Episentrum Alasan Uji Coba Vaksin Covid-19 Digelar di Kota Bogor

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Puskesmas Tanah Sareal Kota Bogor dipilih menjadi salah satu tempat uji coba vaksin covid-19 oleh Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI.

Apa alasannya?

Perwakilan Kemenkes dari Direktorat Surveilans dan Karantina Kesehatan dr Asik Surya mengatakan, dipilihnya Kota Bogor sebagai salah satu lokasi uji coba vaksin covid-19 karena bagian dari episentrum Jabodetabek.

Episentrum bisa diartikan sebagai pusat penyebaran wabah.

“Untuk vaksin ini sejumlah wilayah akan lokakarya. Bogor ini kan bagian dari episentrum Jabodetabek. Kedua, paling mudah mudah tempatnya. Nanti akan ada mini lokakarya, Puskesmas yang hitung-hitung terkait kebutuhan jumlah vaksin,” kata Asik Surya usai memantau simulasi uji coba vaksin di Puskesmas Tanah Sareal Kota Bogor, Minggu (4/10/2020).

Hadir dalam pemantauan tersebut Wali Kota Bogor Bima Arya dan Wakil Wali Kota Bogor Dedie Rachim.

Terkait jadwal pelaksanaan uji coba vaksin Bima Arya mengatakan masih menunggu arahan dari pemerintah pusat.

“Kemungkinan awal tahun. Apakah Januari atau Februari. Yang penting kita persiapkan dulu semua dan memastikan semua protokol kesehatan dipenuhi harus dihitung betul jumlah pasien yang datang untuk dilakukan vaksin itu berapa itu yang paling penting. Direncanakan bapak Presiden akan meninjau langsung lokasi ini,” ujar Bima. [] Hari/Prokompim

Baca juga  Ingin Terbang, Ikuti Lomba FunBike Skuadron Udara 8 Wing Lanud 4 Atang Sendjaya
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top