Kota Bogor

Bima Arya Siap Jadi Relawan Uji Coba Vaksin Covid-19

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Setelah Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang telah menjadi relawan uji coba vaksin covid-19, kini Wali Kota Bogor Bima Arya menyatakan kesediaannya. Namun demikian, Bima Arya mengatakan perlu konsultasi dengan tim kesehatan.

“Saya siap. Tapi saya ini kan alumni (Covid-19), saya harus konsultasi dulu ke tim kesehatan, apakah kalau alumni masih perlu vaksin khusus atau tidak, tapi kalau saya siap,” kata Bima Arya usai meninjau simulasi uji coba vaksin covid-19 di Puskesmas Tanah Sareal Jalan Kesehatan, Tanah Sareal, Kota Bogor, Minggu (4/10/2020).

Hadir dalam peninjauan itu Wakil Wali Kota Dedie Rachim dan perwakilan dari Kementrian Kesehatan RI.

Dalam kesempatan itu, Bima menyatakan kesiapan Puskesmas Tanah Sareal untuk menggelar uji coba vaksin covid-19.

Terkait target uji coba vaksin, Bima mengaku belum mengetahui. Hal ini akan dibahas dalam pertemuan lanjutan bersama Kementerian Kesehatan.

“Kita lakukan pemetaan, mana saja yang diprioritaskan kemungkinan dari mulai tenaga kesehatan, kemudian pelayan publik yang rentan terpapar. Kalau tenaga kesehatan yang disiagakan di Puskesmas ini ada 37 orang. Tapi tergantung ya kalau memang dibutuhkan lebih untuk memberikan vaksin itu kita tambah lagi tenaga kesehatannya,” terangnya. [] Ricky

Baca juga  Sikapi Pilpres, Bima Arya Minta Semua Pihak Taat Hukum
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

82 − = 73

Terpopuler

To Top