IWO Indramayu beri pelatihan jurnalistik

IWO Indramayu Latih Pelajar Buat Berita dan Video

BOGOR-KITA.com, Indramayu – Dewan pimpinan daerah Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Indramayu menggelar pelatihan jurnalistik bersama pelajar di SMA Juara Wirautama Patrol Indramayu pada Senin (10/2/2020).

Pelatihan jurnalistik yang didukung Pertamina Marketing Operation Regional (MOR) III ini diikuti oleh puluhan pelajar SMA Juara Wirautama Patrol.

Ketua DPD IWO Kabupaten Indramayu, Tomi Indra Priyanto mengatakan pelatihan jurnalistik bersama pelajar ini bertujuan untuk mengenalkan dunia jurnalistik kepada pelajar.

“IWO Indramayu ingin berbagi ilmu dann pengetahuan tentang dunia jurnalistik terutama media online kepada pelajar,” kata dia.

Materi jurnalistik yang disampaikan berupa cara membuat konten berkualitas baik berupa berita, foto maupun video.

“Dalam pelatihan jurnalistik ini, dikenalkan pula soal profesi jurnalis serta teknik dasar dan kaidah jurnalistik,” kata dia.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMA Juara Wirautama, Zaenal Arifin mengatakan pelatihan jurnalistik yang digelar oleh IWO Kabupaten Indramayu bisa dimanfaatkan untuk menambah ilmu bagi pelajar.

“Kami juga berharap pelatihan jurnalistik dengan tema yang berbeda bisa dilaksanakan IWO Indramayu di SMA Juara Wirautama,” kata dia.

Baca juga  Begini Teknologi MBT Olah Sampah┬áLulut-Nambo Jadi Kompos

Jurnalis dari IWO Indamayu juga bisa menjadi pengajar jika SMA Juara Wirautama Patrol memiliki program ekskul jurnalistik.

“SMA Juara Wirautama tertarik untuk membuat program ekskul jurnalistik. Mudah-mudahan IWO Indramayu bisa membantu,” kata dia.

Sementara itu, Sintia pelajar SMA Juara Wirautama mengaku banyak mendapatkan ilmu baru tentang dunia jurnalistik media online,” kata dia. Dalam pelatihan ini, Sintia juga bertanya soal trik dan tips menjadi jurnalis.

Dalam pelatihan jurnalistik ini menghadirkan dua narasumber yakni Ketua DPD IWO Indramayu, Tomi Indra Priyanto dan Winanto (Videografer & Fotografer). Pemateri memaparkan tentang pembuatan konten di media online serta video dan foto.

Setelah pelatihan jurnalistik, pelajar langsung mempraktekan untuk membuat berita dan foto serta pembuatan video. [] Charles



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *