Kunjungan PWI dan IWO Indramayu ke Pertamina

Pertamina Terima Kunjungan Puluhan Wartawan PWI dan IWO Kabupaten Indramayu

BOGOR-KITA.com, Indramayu – Pertamina RU VI Balongan menerima kunjungan puluhan pekerja media yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Indramayu dan Ikatan Wartawan Online (IWO) dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN), Rabu (26/2/2020).

Pada kegiatan site visit ke RU VI Balongan ini, General Manager RU VI Balongan Nur Qadim, Senior Manager Operation & Manufacturing Hendri Agustian, serta Unit Manager Communication, Relation and CSR RU VI Balongan Eko Kristiawan turut hadir menerima silaturahmi para wartawan yang berlangsung di Ruang Rapat 1 Adm Building RU VI.

Hadir juga dalam kunjungan tersebut Ketua PWI Indramayu Agung Nugroho dan Ketua Ikatan Wartawan Online Indramayu Tomi Indra.

Dalam sambutannya, Ketua PWI Indramayu Agung Nugroho mengatakan kunjungan para pekerja media ini bertujuan untuk menggali informasi terkait proses bisnis maupun produk yang dihasilkan kilang Balongan agar bisa disampaikan kepada masyarakat secara akurat.

“Tidak semua wartawan Indramayu paham tentang proses di pengolahan sehingga kami harapkan kunjungan ke RU VI ini memberikan wawasan agar wartawan tidak salah tulis dalam memberitakan terait Kilang Balongan”, kata Agung

Agung menambahkan, wartawan juga butuh update informasi terkait proyek-proyek strategis Kilang Balongan diantaranya terkait perluasan kilang Balongan dalam peningkatan kapasitas pengolahan.

Kunjungan para insan pers ini disambut baik General Manager Pertamina RU VI Balongan Nur Qadim, yang pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa pers merupakan salah satu pilar demokrasi di Indonesia karena berfungsi sebagai penyebar informasi maupun isu yang berkembang kepada masyarakat Indonesia.

Pada kesempatan tersebut, General Manager menyampaikan keberadaan Kilang RU VI Balongan sangat strategis karena menopang kebutuhan energi di pulau Jawa bagian barat, diantaranya DKI Jakarta, Jawa Barat dan Banten.

“Semoga kunjungan insan pers ke RU VI ini bisa menambah informasi terkait peran Pertamina RU VI Balongan dalam menyediakan kebutuhan energi untuk nasional dan bisa menginformasikannya ke masyarakat”, ujar Nur Qadim.

Sementara itu Unit Manager Communication, Relation & CSR RU VI Balongan Eko Kristiawan mengungkapkan bahwa Pertamina senantiasa menjaga hubungan baik dengan insan pers agar sinergi antara RU VI dan pekerja media bisa memberikan edukasi kepada masyarakat.[] Charles



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *