Gubernur Jabar Ridwan Kamil melakukan videoconference dari Australia ke Sekretaris Daerah Jabar Setiawan Wangsaatmaja di Jabar Command Center, Kota Bandung, Rabu (26/2/20) pukul 17:00 WIB atau 21:00 waktu setempat.

Dari Australia, Ridwan Kamil Langsung Tinjau Banjir Subang

BOGOR-KITA.cim, KOTA BANDUNG –  Banjir di sejumlah daerah Jawa Barat terus menjadi pembicaraan. Tidak hanya di Bekasi, tetapi juga di Karawang dan Subang. Pemerintah Karawang, pada Rabu (26/2/2020) menetapkan status darurat bencana sampai 14 hari ke depan.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Emil) yang tengah berada di Australia mempercepat kepulangan ke tanah air. Tidak tanggung-tanggung, Emil membatalkan kunjungan kerja ke dua negara. Emil memilih melayani korban terdampak banjir di Kabupaten Subang.

“Saya sebagai gubernur memutuskan akan pulang ke Indonesia. Kunjungan dua negara saya batalkan. Ada 6 sampai 7 agenda dibatalkan,” kata Emil disaksikan wartawan serta perangkat daerah yang hadir melalui videoconference dari Australia ke Sekretaris Daerah Jabar Setiawan Wangsaatmaja di Jabar Command Center, Kota Bandung, Rabu (26/2/2020) pukul 17:00 WIB atau 21:00 waktu setempat.

Emil melakukan kunjungan ke Australia beberapa hari sebelumnya. Wakil Ketua DPRD Achmad Ruyat dan sejumlah pejabat ikut dalam kunjungan. Selain meresmikan Jabarno Cafe, Emil juga bertemu dengan pimpinan Monash University membicarakan penataan Sungai Citarum.

Baca juga  Atalia: Mempersiapkan Kehamilan untuk Menekan Stunting

“Saya paham secara psikologis kehadiran pemimpin dibutuhkan. Saya sangat berempati sehingga membatalkan kunjungan ke dua negara yang sudah direncanakan sejak tahun lalu,” kata Emil seperti dilansir Humas Pemprov Jabar.

Emil menjelaskan, dirinya akan terbang dari Australia Kamis (27/2/2020) pukul 01.00 WIB waktu setempat. Setelah transit di Singapura, Emil dijadwalkan tiba di Bandara Internasional Husein Sastranegara Bandung pukul 09:00 WIB. 

“Nanti saya langsung ke Subang,” tegasnya. [] Admin

 



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *