Kab. Bogor

Iwan Setiawan Ingatkan Pentingnya Semangat Bela Negara Di Era 4.0

iwan setiawan

BOGOR-KITA.com, CIBINONG – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bogor, Iwan Setiwan pimpin Upacara Penurunan Sang Saka Merah Putih atau Gelar Senja tahap III bersama Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Bogor, yang berlangsung di Lapangan Tegar Beriman, Jumat (14/10/2022).

Dalam kesempatan ini, Plt. Bupati Bogor Iwan Setiawan menyatakan, kegiatan Gelar Senja bertujuan untuk menumbuhkan semangat bela negara dan membentuk kepribadian pemuda Indonesia berkarakter.

“Untuk itu, Upacara Gelar Senja ini kami kolaborasikan dengan kegiatan ketangkasan, kepramukaan, kesenian juga budaya,” ungkapnya.

Ia menegaskan bahwa semangat bela negara harus terus digaungkan dalam jiwa para pemuda agar senantiasa mencintai tanah air dan merasa terpanggil untuk berperan aktif dalam pembangunan demi kemajuan bangsa dan negara terlebih di era 4.0 yang serba maju, cepat dan serba digital.

Baca juga  Sumur Tanpa Izin, ESDM Laporkan 2 Pengusaha ke Polisi

“Saya percaya, berbagai kegiatan kepramukaan yang positif dan menyenangkan dapat menjadi wadah aktualisasi dan pembentukan karakter pemuda Kabupaten Bogor dan pemuda Indonesia pada umumnya untuk jadi pemuda yang sehat, kuat, cerdas, terampil dan berakhlaq mulia,” tukas Plt. Bupati Bogor. [] Hari

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top