Kab. Bogor

Iwan Beberkan Langkah Pemkab Bogor Tangani Stunting

BOGOR-KITA.com, CIBINONG – Dalam rapat daring antara Pemerintah Kabupaten/Kota se Jawa Barat dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan beberkan sejumlah langkah yang sudah dan akan dilakukan Pemerintah Kabupaten Bogor dalam upaya menangani dan menurunkan angka stunting di Kabupaten Bogor.

Iwan bersama jajaran Pemkab Bogor mengikuti rapat daring tersebut di Ruang Rapat VIP A gedung Tegar Beriman, Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa (20/10/2020).

Iwan Setiawan mengatakan, Pemerintah Kabupaten Bogor telah mengeluarkan Instruksi Bupati Bogor No: 440/884 tentang Intervensi Stunting Terintegrasi serta Keputusan Bupati Bogor Tentang Pembentukan Tim Koordinasi Pelaksanaan Aksi Integrasi Stunting di Kabupaten Bogor sebagai landasan hukum dalam rangka upaya pencegahan dan penurunan angka stunting (anak kerdil) terintegrasi di wilayah Kabupaten Bogor ujar Wabup Bogor Iwan Setiawan  dalam paparannya kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Iwan lalu membeberkan upaya – upaya yang telah dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Bogor dalam mencegah dan menurunkan angka stunting di Kabupaten Bogor.

Iwan menyebut antara lain, analisa situasi di wilayah Kabupaten Bogor, menetapkan lokasi prioritas intervensi konvergensi stunting yang terdiri dari 14 kecamatan, merencanakan kegiatan upaya pencegahan dan penurunan stunting tahun 2020, melaksanakan kegiatan dan mereview upaya pencegahan dan penurunan stunting terintegrasi tahun 2020 di Kabupaten Bogor dan mengeluarkan regulasi terkait penanganan stunting. [] Hari/Diskominfo Kabupaten Bogor

Baca juga  Forkopimda Kabupaten Bogor Bentuk Tim Penanggulangan Bencana, Ketua Dandim 0621  
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 5 = 3

Terpopuler

To Top