Wakil Ketua DPR RI Bidang Korpolkam, Azis Syamsuddin.

Irjen Sigit Jadi Kabareskrim, Azis Syamsuddin: Sudah Tepat

BOGOR-KITA.com, JAKARTA – Penunjukan Irjen Listyo Sigit Prabowo sebagai Kabareskrim Polri sebagaimana tertuang dalam telegram nomor ST/3229/XII/KEP./2019 yang diterbitkan hari ini, sudah tepat.

Demikian disampaikan Wakil Ketua DPR RI Bidang Korpolkam, Azis Syamsuddin kepada wartawan, di kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (6/12/2019).

Dikatakan Azis, Irjen Sigit pantas mengisi posisi tersebut karena sesuai rekam jejak, integritas dan kompetensi di bidang serse.

“Pak Sigit sudah 28 tahun masa dinas sebagai perwira. Sudah pernah menjadi Kapolda, Kadiv Propam,” kata Azis Syamsuddin.

Azis mengatakan, Irjen Sigit juga pernah menjadi Kasubdit di Bareskrim, dan Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya.

“Jadi sudah tepat. Apalagi sudah melewati mekanisme Wanjakti (Dewan Jabatan dan Kepangkatan Tinggi) Polri,” kata Azis.

Sebelumnya Irjen Listyo Sigit Prabowo dikabarkan bakal mengisi posisi Kabareskrim Polri. Itu diketahui sebagaimana tertuang dalam telegram nomor ST/3229/XII/KEP./2019, yang ditandatangani Asisten Kepala Polri bidang SDM, Irjen Eko Indra Heri.

Telegram itu dibenarkan oleh Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Argo Yuwono, saat dikonfirmasi.

Nama Listyo sebelumnya memang telah santer dibicarakan sebagai kandidat Kabareskrim. Selain nama Listyo, santer pula nama Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono.[] Ipung



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *