Kab. Bogor

IPB University Wakili Indonesia di Ajang Cyberathelete Collegiate Mobile Legend Asia Tenggara 2021

4 tim wakili Indonesia di Cyberathelete Collegiate Mobile Legend Asia

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Perkembangan e-sports di tanah air sangatlah pesat. Terlihat dengan banyaknya kejuaraan yang ada, dari tingkat nasional hingga internasional. E-sports juga telah menjangkau ke semua kalangan. Ini membuktikan bahwa bermain game jika ditekuni dapat juga menghasilkan prestasi.

Salah satu kejuaraannya yaitu Cyberathelete Collegiate Mobile Legend (CCML) Indonesia Qualifier 2021 yang telah selesai diselenggarakan.

Kejuaraan yang diikuti oleh 46 tim mobile legend dari 32 perguruan tinggi di Indonesia ini menghasilkan empat tim terbaik yang akan mewakili Indonesia untuk berlaga di tingkat Asia Tenggara. Keempat tim tersebut yaitu Tim Universitas Gunadarma, Tim Universitas Bina Nusantara, IPB University dan Universitas Tanjungpura.

Baca juga  IPB University dan Himpunan Alumni IPB University Terima Penghargaan dari BNPB

“Tim IPB University (IPB Denzu) beranggotakan Akbar Sanjaya, Candra Hendriyansyah P, Yoga Prima Dwi Prasetyo, Yabes Mulya, Zaki Luthfi Kamil dan Faris Gibran Ramadhan. Ini merupakan salah satu pencapaian tertinggi dari tim IPB Denzu yang pernah diraih. Nantinya tim IPB Denzu akan bertanding di tingkat Asia Tenggara dan bertemu dengan perwakilan-perwakilan universitas dari Malaysia, Singapura, Vietnam, dan Filipina,” ujar Muhammad Ridho Notonegoro, penggagas IPB E-Sport Community, Kamis (29/7/2021).

Ridho berharap semua atlet e-sport dapat tampil secara maksimal di setiap kejuaraan yang diikuti agar mendapatkan prestasi serta yang paling utama mengharumkan nama kampus IPB University.

“Terima kasih buat semua atlet IPB E-Sport yang terus berjuang dan membuktikan bahwa kita dapat berprestasi. Terima kasih juga kepada Subdit Pembinaan Karakter dan dukungan langsung dari Direktur Kemahasiswaan dan Pengembangan Karir yang selalu membina kami. Ke depannya kita bakal terus berjuang dan menunjukkan bahwa bidang non-akademik khususnya olahraga dapat berprestasi dengan niat, semangat, dan tekat yang kuat. Intinya untuk kejuaraan ini, kita tim IPB University akan berjuang secara maksimal sebagai perwakilan dari Indonesia di ajang internasional,” imbuhnya. [] Hari

Baca juga  Teten Masduki Ingin Gandeng IPB University Ciptakan Entrepreneur Berbasis Teknologi
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top