Penyerahan insentif kepada guru ngaji se-Kota Bogor. secara bergiliran mulai Rabu (24/07/2019).

Insentif 2.500 Guru Ngaji Kota Bogor Naik Jadi Rp100 Ribu  

BOGOR-KITA.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor tahun ini kembali memberikan insentif kepada guru ngaji se-Kota Bogor. Setelah sebelumnya di Kecamatan Bogor Selatan dan Bogor Timur, berikutnya, hari ini Rabu (24/07/2019) giliran guru ngaji di Kecamatan Bogor Barat dan Tanah Sareal.

Di Kecamatan Bogor Barat pemberian insentif dipusatkan di Masjid An-Nur Kelurahan Cilendek Barat. Sedangkan di Kecamatan Tanah Sareal dilakukan di Masjid Al-Mutmainah Kelurahan Kebon Pedes. Secara simbolis insentif diserahkan Kepala Bagian (Kabag) Administrasi Kesejahteraan Masyarakat (Adkesra) Setda Kota Bogor, Iman.

Iman menuturkan, jumlah guru ngaji se-Kota Bogor yang menerima insentif masih sama seperti tahun lalu, yaitu  sebanyak 2.500 orang. Namun untuk tahun ini ada kenaikan sebesar Rp25.000. Jika tahun lalu masing-masing menerima Rp75.000 perbulan, tahun ini naik menjadi Rp100.000 perbulan.

“Insentif ini diberikan per enam bulan. Alhamdulillah tahun ini kami bisa menambah nilai insentif bagi guru  ngaji. Mudah-mudahan tahun  depan Pemerintah Kota Bogor bisa meningkatkan kembali insentifnya,” kata Iman.

Dia menambahkan, selain ada kenaikan nominal, guru ngaji juga diikutsertakan dalam program BPJS Ketenagakerjaan.

“Ini merupakan bentuk apresiasi dan kepedulian  Pemerintah Kota Bogor terhadap guru ngaji yang telah berjasa dalam meningkatkan akhlak dan karakter generasi muda,” jelasnya.

Hal ini dilakukan sesuai visi Kota Bogor menjadikan kota ramah keluarga dengan tiga misinya yakni mewujudkan masyarakat yang sehat, cerdas dan sejahtera.

Iman menyebutkan, di Kecamatan Bogor Barat guru ngaji yang menerima insentif sebanyak 582 orang. Sementara di Kecamatan Tanah Sareal sebanyak 491 orang. Pemberian insentif ini masih akan berlanjut di dua kecamatan berikutnya, yakni Kecamatan Bogor Tengah dan Utara.

Pemberian insentif di Kecamatan Tanah Sareal ini turut dihadiri Camat Tanah Sareal Asep Kartiwa, perwakilan dari Polsek Tanah Sareal dan ratusan guru ngaji. [] Admin/Humas Pemkot Bogor.

 


Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *