Pendidikan

Ini Stand Up Comedy Versi Sunda, Borangan

Gaya peserta stand-up comedy

BOGOR-KITA.com – Para pelajar tingkat SLTA tunjukan kepiawaiannya melawak sendiri di hadapan 3 dewan juri dalam acara Pasanggiri Borangan (ngabodor sorangan) tingkat pelajar SLTP dan SLTA se-Kota Bogor yang digelar LPM Kelurahan Situ Gede di aula kantor Kelurahan Situ Gede Kecamatan Bogor Barat, Kamis (11/6/2015).

Acara yang pertama kalinya digelar dalam rangkaian HJB ke-533 dibuka secara resmi Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Shahlan Rasyidi yang juga dihadiri Kepala Bidang Pendidikan Menengah Jana Sugiana, Kabag Humas Encep Alhamidi dan tamu undangan lainnya.

Sahlan mengapresiasi kegiatan ini dan berharap Pasanggiri Borangan bisa terus berlanjut dan diikuti lebih banyak peserta. Sahlan juga berterima kasih kepada panitia dan semua pihak yang telah berpartisipasi dan mensuport kegiatan ini.

Baca juga  FPIK IPB University Gelar Pelatihan Kepemimpinan untuk Organisasi Kemahasiswaan

Hal senada juga dikatakan Kepala Bidang Pendidikan Menengah Dinas Pendidikan Kota Bogor Jana Sugiana. Menurutnya mudah-mudahan kedepan bisa ditindak lanjuti Dinas Pendidikan dan Dinas Kebudayaan Pariwisata, khususnya oleh Pemerintah Kota Bogor. "Meskipun ini yang pertama kali namun mendapat respon positif dari beberapa sekolah," ujar Jana.

Masih ditempat yang sama Ketua LPM Kelurahan Situ Gede Eman Sulaeman mengatakan tujuan digelarnya Borangan agar bahasa sunda bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari terutama oleh para pelajar. "Untuk temanya peserta bebas memilih namun kita anjurkan terkait dengan program Bogoh Ka Bogor," tutur Eman. "Mereka bebas menyampaikan hal-hal yang memberikan motivasi agar masyarakat lebih mencintai Bogor," imbuhnya. [] Admin

Baca juga  PPKM Level 2 di Kota Bogor Diperpanjang, Masyarakat Boleh Ngabuburit
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top