Pendidikan

Edgar: Daya Tampung SMP dan SMA Masih Besar

Edgar Suratman

BOGOR-KITA.com – Daya tampung SMP dan SMA di Kota Bogor untuk tahun ajaran 2015/ 2016 masih lebih besar dibandingkan jumlah lulusan SD dan SMP. Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Kota Bogor Edgar Suratman, ketika mendampingi Walikota Bogor Bima Arya Sugiarto dalam konferensi pers tentang PPDB Online, di ruang tamu Walikota Bogorm, Kamis (11/6/2015).

“Daya tampung SMP Negeri mencapai 5.632 siswa dan SMP Swasta mencapai 15.200 siswa. Sedangkan peserta ujian sekolah tingkat SD tahun ini 19.607 siswa. Dengan demikian, ada selisih daya tampung sebesar 1.225 siswa,” terang Edgar.

Begitu juga di tingkat SMA. Daya tampung SMA dan SMK Negeri, mencapai 4.716 siswa. “Untuk SMA dan SMK swasta daya tampungnya mencapai 15.720 siswa. Jadi, masih ada selisih daya tampung sebesar 4.702 siswa,” jelasnya.

Baca juga  Pemkot Bogor Jadwalkan Tes SKB Awal Desember

Untuk itu, Edgar berharap para orangtua murid di Kota Bogor tidak perlu panic, cukup mengikuti seluruh tahapan dan prosedur PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) baik online maupun offline. [] Yuda

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top