Walikota Bogor Bima Arya membersihkan sampah di bantaran kali Ciliwung

Kota Bogor Serius Menangani Naturalisasi DAS Ciliwung

BOGOR-KITA.com – Rencana naturalisasi Daerah Aliran Sungai (DAS) Ciliwung yang melewati Kota Bogor menjadi fokus utama Pemkot Bogor saat ini.

Walikota Bogor Bima Arya beserta unsur Muspida, OPD Kota Bogor dan SKPD yang fokus dalam perencanaan naturalisasi DAS Ciliwung, terjun langsung untuk membersihkan sampah yang menumpuk di bantaran Kali Ciliwung.

“Jadi hari ini kita kick off memulai program naturalisasi Ciliwung, Satgas hari ini ini saya tandatangani dan saya pimpin langsung, sekretarisnya Kang Een dari komunitas peduli Ciliwung, lalu muspida menjadi dewan pengarah,” kata Bima saat diwawancarai, Rabu (17/10/2018).

Menjadi sebuah gerakan masif yang melibatkan semua unsur, Bima merencanakan enam strategi yang akan digunakan untuk memaksimalkan Naturalisasi DAS Ciliwung.

“Sosialisaisi, penegakan hukum, aksi bebersih, kebijakan mikro, kebijakan makro yang intinya membangun infrastruktur dan keenam monev yaitu monitoritng evaluasi,” jelasnya.

Dengan enam strategi tersebut, Bima menyasar tiga target, yaitu kualitas warga yang meningkat hidupnya, wisata air terintegrasi yang bisa digunakan untuk rafting atau arung jeram serta ada kampung tematik dan juga tentunya mencegah banjir di Jakarta. [] Fadil



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *