Kota Bogor

Ini Program Kecamatan Bogor Barat Yang Disampaikan di Musrenbang

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Kecamatan Bogor Barat memiliki beberapa program prioritas yang disampaikan dalam Musyawarah Perencanaan dan Pembangunan (Musrenbang) tahun 2023.

Pembangunan prioritas itu diantaranya memperjuangkan pembangunan Kantor Kelurahan Situ Gede, pembangunan Tembok Penahan Tanah (TPT) serta pembangunan fisik antisipasi ataupun penanganan pasca bencana ditahun 2023.

Sekretaris Kecamatan Bogor Barat, Sihabudin, mengatakan untuk pembangunan kantor kelurahan Situ Gede sangat diharapkan masyarakat, agar pelayanan bisa lebih baik lagi. Karena sudah dua tahun kelurahan Situ Gede mengontrak.

“Kami berusaha mengajukan lahannya, mudah-mudahan direspon oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait. Untuk pembangunan kami inginkan secepatnya, yang terpenting itu lahannya dahulu dibeli,” ungkap Sihab didampingi Kasi Dalbang Kecamatan Bogor Barat, Dedy Rusmana, Selasa (15/2/2022).

Baca juga  Musrenbang Bogor Selatan Usul Rp780 M untuk 400 Kegiatan

Selain itu, kata Sihabudin, pihaknya juga mengakomodir berbagai usulan warga terkait pembangunan fisik di wilayah Bogor Barat, sebab ada beberapa yang harus disegerakan untuk antisipasi longsor maupun pasca bencana untuk perbaikan.

“Kami juga akan menjalankan amanah pak Wali Kota Bogor Bima Arya untuk priode kedua ini kami membangun Sumber Daya Manusia (SDM) dan akan mengembangkan UMKM,” katanya.

Sementara itu, Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto memaparkan, Musrenbang untuk tahun 2023 ini merupakan injuri time, karena banyak target yang belum dicapai Pemkot Bogor, baik Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) maupun janji kampanye Bima-Dedie.

Menurut Bima, banyak angka-angka yang harus dipenuhi, kalau tahun 2023 meleset, ini berdampak dirinya tidak bisa menyaksikan itu terealisasi di akhir masa jabatan.

Baca juga  Musrenbang Bogor Utara, Bima: Semua Program Dikoordinasikan Lintas OPD

“Untuk pembangunan manusia harus menjadi atensi di priode kedua saya menjabat, meski infratruktur juga berlanjut. Banyak target yang harus dicapai, terutama angka stunting, ini cukup tinggi Kota Bogor di Jawa Barat dibandingkan kota kabupaten lain,” ungkapnya. [] Ricky

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top