Gubernur Jabar Ridwan Kamil

Ini Penjelasan Ridwan Kamil Soal Kolam Renang

BOGOR-KITA.com, BANDUNG – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memberikan penjelasan terkait Gedung Pakuan dan renovasi sarana olahraga. Ridwan Kamil melalui akun media sosialnya Jumat (15/11/2019) menyampaikan 5 poin yang salah satunya memberikan keterangan soal pembangunan kolam renang yang sedang ramai dibahas. Berikut penjelasan lengkapnya.

  1. Gedung Pakuan itu luas sekali sekitar 2,3 Ha dengan usia sangat tua mendekati 200 tahun.
  2. Saking besarnya, kompleks ini diurus oleh lebih dari 100 orang. Tidak cocok sebenarnya disebut rumah. Dan saking luasnya, Biro Umum melakukan cicilan-cicilan renovasi setiap tahun. Biro Umum terdahulu membangun Masjid besar yang bisa dipakai shalat Jumat bersama warga. Dan Biro Umum selanjutnya membangun zona olahraga berupa Gedung Olahraga berisi lapangan tennis, basket, untuk para penghuni juga warga sekitar.
  3. Biro Umum yang sekarang melanjutkan cicilan renovasi dengan merenovasi Gedung Pakuan termasuk area-area bersejarah dan terbengkalai termasuk menambahi fasilitas sarana olahraga.
  4. Karena saya memiliki cedera lutut dan dokter menyarankan agar tidak berolahraga lari atau olahraga motorik impact. Disarankan rutin tiap hari terapi berenang saja. Agar bisa fit, bugar dan sehat menjalani tugas dalam wilayah seluas Jawa Barat ini.
  5. Itulah kenapa dalam cicilan renovasi rutin tahunan, saya mengusulkan kepada biro umum untuk membuat kolam renang yg kotak secukupnya dgn lebar 3-4 m agar Gubernur bisa tetap olahraga kardio berbentuk renang. Karena saya dilarang dokter berolahraga lari, tenis, basket dan olahraga motorik lainnya.

Saya kira itu yang bisa saya jelaskan. Semua anggaran itu direncanakan, disetujui dan disepakati bersama. Dan semuanya dapat dipertanggungjawabkan baik dari aspek etika gagasan, aspek aturan dan hukumnya. Hatur Nuhun. [] Hari



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *