Beragam kegiatan kepedulian sosial dilakukan oleh RSU Sentosa guna membantu warga masyarakat sekitar rumah sakit tersebut

HUT Ke-13, RSU Sentosa Gelar Peduli Sosial Warga Sekitar

BOGOR-KITA.com, KEMANG – Memperingati hari jadi ke-13, Rumah Sakit Umum (RSU) Sentosa yang berada di wilayah Desa Pondok Udik, Kecamatan Kemang, melakukan kegiatan Hospital Social Responsibillity (HSR) atau kepedulian sosial rumah sakit kepada warga sekitar.

Komisaris Utama PT. Pelita Medika Sentosa (PMS) sekaligus pemilik RSU. Sentosa, Kolonel (Purn) dr.Frits M. Rumintjap Spok MARS mengungkapkan, beberapa kegiatan sosial tersebut seperti pembagian sembako untuk keluarga tidak mampu, pemberian masker dan alat kesehatan lain untuk mencegah penularan corona. “Ada sekitar 200 penerima manfaat. Mereka adalah warga sekitar RSU Sentosa di Desa Pondok Udik,” ungkapnya Rabu (12/8/2020).

Selain memberikan bantuan sosial, sambung dr Frits, pihaknya juga memberikan edukasi dan sosialisasi mengenai penerapan protokol kesehatan dan penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB). Dia menambahkan, semua kegiatan dilakukan dengan menerapkan sistem door to door untuk mencegah penumpukan massa. “Karena saat ini musim kemarau dan sudah mulai susah air, kami juga memberikan bantuan pembuatan sumur bor artesis yang digunakan untuk umum,”tutupnya.

Baca juga  HUT ke-13, RS Umum Sentosa Komit Tingkatkan Profesionalisme

Sementara Ketua RW 02 Desa Pondok Udik Adih Suryadih, berterimakasih atas adanya kepedulian dan bantuan dari pihak RSU Sentosa kepada warga masyarakat sekitar. Menurutnya, adanya bantuan sosial tersebut merupakan kewajiban setiap orang atau lembaga pemilik usaha apapun di wilayah. “Jadi kepedulian sosial itu sangat penting, apalagi di tengah kondisi sulit seperti sekarang ini,” ujarnya. [] Fahry



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *