Hikmah Bima Sepulang Menunaikan Ibadah Haji

BOGOR-KITA.com – Banyak yang mengungkapkan bahwa setiap orang yang pergi beribadah ke tanah suci, selalu diberikan petunjuk oleh Allah SWT. Allah SWT seperti mengingatkan semua perilaku hambanya selama menjalankan kehidupannya sehari-hari. Pengalaman apa yang diperoleh Walikota Bogor Bima Arya selama menunaikan ibadah haji? Kebesaran Allah SWT itu pun dirasakan oleh Bima selama menjalankan ibadah haji di tanah suci Mekkah bersama istri.

Bima mengungkapkan, dirinya mendapatkan banyak hikmah dari perjalanan religiusnya. Salah satu hikmah terbesar, terkait angkutan di mana  Bima selalu bergelantungan layaknya kondektur. “Selama satu bulan menjalankan ibadah haji, saya harus terus bergelantungan. Bagi saya itu merupakan pengingat dari Allah SWT  supaya saya bisa menjalankan perubahan sarana transportasi di Kota Bogor. Saya diingatkan bahwa sarana transportasi di Kota Bogor ini sangat mendesak untuk dilakukan perubahan,” ungkapnya.

Selama menjalankan ibadah haji itu pula Bima menjadi sangat optimistik, tidak ada yang tidak mungkin jika Allah SWT menghendaki, dan jika diikhtiarkan maka semuanya akan menjadi mungkin. Bima menceritakan pengalaman menarik lain yang sangat memberikan dorongan. Yakni  ketika dirinya dan istri berusaha mencium Hajar Aswad. Meski secara logika hal itu tidak mungkin, namun karena kebesaran Allah SWT, akhirnya ia dan istrinya bisa menciumnya.

“Saya harus bersaing dengan jutaan umat Islam lainnya dari berbagai negara ketika akan mencium Hajar Aswad, termasuk bersaing dengan orang yang tubuhnya lebih besar dan kekar dari Timur Tengah. Namun karena tidak ada yang tidak mungkin, Allah SWT mengabulkan keinginan untuk mencium Hajar Aswad,” urainya.

Selama menunaikan ibadah haji, Bima merasa diajari dan dilatih bersabar, serta menerima dengan lapang dada cercaan, serangan, kritikan. “Karena saya meyakini bahwa saya niatnya kerja ikhlas untuk warga Kota Bogor, saya menjauhi korupsi dan praktik KKN, bekerja ikhlas dan keras,” katanya. [] Harian PAKAR/Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *