Kab. Bogor

Hattrick Ciro Amankan Persikabo 1973 dari Degradasi

BOGOR-KITA.com, DENPASAR – Keinginan besar pengurus Persikabo 1973 untuk membawa klub ini bertarung di papan atas persaingan Liga 1 Indonesia 2021/2022 tak terpenuhi.

Namun, fans Persikabo 1973 masih cukup lega karena tim kebanggannya, Laskar Padjajaran dipastikan akan tampil lagi di ajang elit Liga 1 Indonesia setelah aman dari zona degradasi.

Kepastian itu datang pada Sabtu (19/3/2022), saat Persikabo 1973 menekuk Persiraja Banda Aceh 5-0 di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Bali.

Ciro Alves sebagai pemain tersubur di Laskar Padjajaran, menyumbangkan tiga gol dalam kemenangan tersebut. Persikabo 1973 kini bertengger di peringat 12 dengan 37 poin. Berjarak 10 poin dari zona degradasi yang ditempati Persiraja Banda Aceh, Persela Lamongan dan Persipura Jayapura.

Baca juga  Jadwal Siaran Langsung Liga 1 2021/2022, Persikabo 1973 Kontra Persebaya

Dengan dua partai sisa, dipastikan skuat asuhan Liestiadi Sinaga ini bertahan di Liga 1 Indonesia musim berikutnya. Sementara Persiraja Banda Aceh, dipastikan akan terdegradasi ke Liga 2 Indonesia musim 2022.

Jalannya Pertandingan

Selain hattrick dari Ciro Alves, dua gol lainnya dari Persikabo 1973 lahir berkat gol bunuh diri bek Persiraja Andika Kurniawan serta tendangan Dimas Drajad enam menit sebelum babak pertama usai.

Pada babak pertama, Persikabo langsung mengambil inisiatif menyerang dan mampu untuk unggul lebih dulu melalui gol yang dicetak oleh Ciro Alves pada menit ke-25 setelah menerima umpan tarik Ahmad Birrul Walidain dan mengubah skor menjadi 1-0.

Giliran Persiraja yang mengancam gawang dari Persikabo berawal dari tendangan sudut yang dikirimkan oleh Bruno Dybal dan mampu disundul oleh Jabar Sharza, namun upayanya tersebut masih bisa dihalau oleh Manahati Lestusen.

Baca juga  Warga Minta Pemkab Hentikan Penyedotan Air Oleh Pengusaha di Cijeruk

Tim Laskar Pajajaran mampu menambah keunggulan menjadi 2-0 setelah sundulan Andy Setyo tidak sempurna disapu oleh bek Persiraja Andika Kurniawan dan masuk ke gawang dari Rolas Divaio.

Persikabo mampu menambah keunggulan pada menit ke-39 menjadi 3-0 yang berawal dari umpan tarik dari Aleksandar Rakic yang mampu diselesaikan dengan baik oleh Dimas Drajad.

Pada menit terakhir babak pertama, Persikabo mampu mencetak gol keempat mereka melalui tendangan Ciro Alves yang tak bisa diamankan dengan sempurna Rolas Divaio dan membuat skor 4-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Persiraja berusaha untuk menekan terlebih dahulu dan sempat mengancam melalui tendangan Eriyanto setelah menerima umpan dari Jabar Sharza, namun upaya tersebut masih bisa diamankan kiper Persikabo Syahrul Trisna.

Baca juga  Rektor IPB Sampaikan Terima Kasih untuk 111 Pegawai Purnabakti

Persikabo berbalik mengancam ketika gelandang Sergei Pushniakov melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti yang masih menyamping di sisi kanan gawang Persiraja.

Ciro Alves mampu mencetak gol ketiganya pada pertandingan ini pada menit ke-82 setelah menerima umpan dari Hendra Adi Bayauw dan membuat Persikabo menutup pertandingan ini dengan kemenangan 5-0. [] Anto

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top