Olahraga

Hasil Liga Champions Pekan 1 Penyisihan Grup: Real Madrid, PSG, Ajax Kedodoran

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Pertandingan pekan pertama penyisihan grup Liga Champions 2021/2022 (20-22 Oktober) sudah memunculkan kejutan. Tiga klub unggulan, Real Madrid, Paris-Saint Germain dan Ajax Amsterdam kedodoran menghadapi lawan-lawannya.

Real Madrid yang berada di Grup B, tak disangka dipermalukan tim non-unggulan Shaktar Donetsk dari Ukraina. Shaktar datang dengan menurunkan tujuh pemain yang berusia di bawah 21, sedangkan Madrid tampil dengan para pemain bintangnya, seperti Karim Benzema, Luka Modric, Rafael Varane dan kiper Thibaut Courtis.

Tuan rumah Madrid tampaknya meremehkan lawannya. Akibatnya, skuat asuhan Zinedine Zidane itu tertinggal tiga gol pada babak pertama. Gol Shaktar dari Teta, gol bunuh diri Varane dan gol Manor Solomo. Madrid hanya bisa membalas dua gol pada babak kedua lewat Luca Modric dan Vinicius Junior sehingga kalah 3-2.

Nasib sial juga menimpa Paris-Saint Germain dari Grup H. Main di kandang sendiri, Stadion Parc Des Princes, Neymar dan kawan-kawan dikejutkan oleh performa Manchester United yang agresif. Bruno Fernandes membuka keunggulan The Red Devils lewat tendangan penalti pada babak pertama.

PSG menyamakan kedudukan di babak kedua karena kesalahan sundulan Anthony Martial yang malah masuk ke gawang sendiri. Gol penentu kemenangan MU, diberikan lewat performa yang apik dari bintang muda Marcus Rashford pada menit-87. Tendangan keras menyusur tanah Rashford masuk di ujung kiri gawang PSG hingga menang tipis 2-1.

Baca juga  3 Big Match dan Jadwal Siaran Langsung Pekan ke-3 Liga Inggris

Sementara itu Ajax Amsterdam yang juga sebagai tuan rumah, harus mengakui keunggulan The Reds Liverpool yang datang ke Johan Cruyff Arena. Liverpool menang tipis 1-0 melalui gol bunuh diri Nicolas Tagliafo pada menit ke-35.

Meski kalah, klub-klub unggulan tersebut masih bisa mengejar ketinggalan karena masih memiliki lima pertandingan dalam penyisihan grupnya.

Juara bertahan Liga Champions, Bayern Muenchen masih terlalu kuat untuk disaingin Atletico Madrid di Allianz Arena, Muenchen. Thomas Mueller dan kawan-kawan menang telak 4-0 melalui gol Kingley Coman (menit 28,72), Leon Goretzka (41) dan Corentin Tolisso (66). Unggulan lainnya, Lionel Messi dan kawan-kawan menang atas Ferencvaros 5-1, Juventus menekuk Dynamo Kiev 2-0 lewat dua gol Alvaro Morata dan Manchester City menang atas FC Porto 3-1.

Hasil lengkap pertandingan pertama fase grup Liga Champions.

Grup A
Salzburg 2-2 Lokomotiv Moskow
Bayern Muenchen 4-0 Atletico Madrid

Grup B
Real Madrid 2-3 Shakhtar Donetsk
Inter Milan 2-2 Borussia M’gladbach

Grup C
Manchester City 3-1 Porto
Olympiakos 1-0 Olympique Marseille

Baca juga  Negosiasi Messi-Barcelona Temui Jalan Buntu

Grup D
Ajax 0-1 Liverpool
FC Midtjylland 0-4 Atalanta

Grup E
Rennes 1-1 Krasnodar
Chelsea 0-0 Sevilla

Grup F
Zenit 1-2 Club Brugge
Lazio 3-1 Dortmund

Grup G
Barcelona 5-1 Ferencvaros
Dynamo Kiev 0-2 Juventus

Grup H
PSG 1-2 Manchester United
RB Leipzig 2-0 Istanbul Basaksehir

[] Anto

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

42 + = 43

Terpopuler

To Top