Kab. Bogor

Hari Pertama Ramadhan, Meski “Hari Masar” Situasi Pasar Ciseeng Sepi

BOGOR-KITA.com, CISEENG – Hari pertama puasa Ramadhan, situasi dan kondisi di Pasar Ciseeng tetap terpantau sepi.

Padahal pada setiap hari Selasa seperti ini, biasanya pasar rakyat milik Perumda Pasar Tohaga ini ramai oleh pedagang dan pembeli.

“Iya sepi hari ini mah. Padahal ini hari masar kalau kata orang sini mah. Biasanya ramai pedagang dan pembeli. Mungkin karena hari pertama puasa,” ungkap Malih, seorang petugas di Pasar Ciseeng, Selasa (13/4/2021).

Kepala Unit Pasar Ciseeng, Ilham Nur mengatakan, bahwa di Pasar Ciseeng biasanya dalam seminggu ada 3 hari yang selalu ramai oleh transaksi jual beli.

“Hari “masar” itu seminggu 3 kali yaitu pada hari Selasa, Kamis dan Sabtu. Tapi Selasa awal Ramadhan ini pasar memang sepi. Pedagang banyak yang tidak berjualan,” ungkapnya lagi.

Baca juga  Jelang Ramadan, Harga Cabai di Pasar Parung Turun, Komoditas Lain Stabil

Kondisi sepi pedagang dan pembeli pada hari pertama puasa Ranadhan, juga terjadi di sejumlah pasar rakyat lainnya yang berada di wilayah bagian utara dan barat daya Kabupaten Bogor.

“Kondisi Pasar Parungpanjang pada hari ini juga relatif sepi. Banyak pedagang tidak membuka tempat usahanya, pembeli pun sedikit,” ujar Erick Ibnu Affan, Kepala Unit Pasar Parungpanjang saat dihubungi awak media ini. [] Fahry

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top
error: Content is protected !!