Kab. Bogor

Warga Buka Jalan di Kampung Pangkalan Pojok, Cijeruk Gunakan Dana Samisade

pembukaan lahan

BOGOR-KITA.com, CIJERUK – Jalan sepanjang 400 meter dibuka warga secara bergotong royong di Kampung Pangkalan Pojok RT 17 RW 06 Desa Tanjungsari, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor.

Pembukaan jalan baru ini rencana kedepannya akan dibiayai melalui program Satu Miliar Satu Desa (Samisade) yang dicetuskan Bupati Ade Yasin dan Wakil Bupati Iwan Setiawan.

Kepala Desa Tanjungsari, Herman membenarkan bahwa warga Kampung Pangkalan Pojok sedang membuka jalan baru untuk mobilitas warga.

Untuk pengecoran sendiri akan menggunakan dana Samisade tahun anggaran 2021.

“Jalan baru ini untuk mempermudah warga dalam kegiatan sehari-hari, maka saya dan warga langsung mengadakan kerja bakti. Insya Allah Tahun ini kita akan langsung beton menggunakan anggaran Samisade, dan jalan tersebut sudah masuk ke dalam skala prioritas,” ujar Herman kepada wartawan, Selasa (13/4/2021).

Baca juga  Sandiaga Uno Kunjungi Desa Wisata Batu Layang, Wabup Iwan Sampaikan Program Samisade

Sementara, Ketua RW 06, Damini mengatakan, kegiatan pembukaan jalan baru ini sejalan dengan program Bupati Bogor Samisade.

Tujuannya, agar roda empat bisa masuk ke beberapa perkampungan untuk mempermudah masyarakat dalam soal mobilitas.

Selain itu, jalan baru ini akan memudahkan warga saat membawa orang sakit atau meninggal serta memudahkan warga ke kantor pelayanan di desa.

“Kalau jalan ini selesai yang akan menikmatinya warga masyarakat sendiri, mereka akan dimudahkan dalam semua urusan,” ungkapnya.

Sebelumnya, Warga Kampung Pangkalan Pojok harus mengeluarkan ongkos tambahan jika membeli barang matrial. Nantinya mereka tak perlu lagi bayar ongkos tambahan.

“Dulu beli pasir 700 ribu, kalau sampai rumah naik jadi 900 ribu karena ada ongkos tambahan 200 ribu. Nanti kalau sudah selesai tidak ada lagi seperti itu, bagi yang sakit tidak perlu ditandu lagi tapi bisa langsung naik mobil,” terangnya.

Baca juga  Ade Yasin: Saya akan Perjuangkan Menambah Anggaran Program Samisade 2022

Ia mengapreasi antusias warga yang dengan semangat ingin ada perubahan di kampungnya. Sehingga jalan yang tadinya berupa tanah yang tidak rata, kini dalam 4 minggu, telah rata siap menunggu untuk dibetonisasi.

Ia berharap, jika jalan baru ini selesai dibeton akan berdampak pada ekonomi warga sekitar.

“Ternyata program Samisade disambut baik masyarakat,” tandasnya. [] Danu

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top
error: Content is protected !!