Halal Bihalal TP PKK Kota Bogor di jalan Perintis Kemerdekaan, Kelurahan Kebon Kelapa, Kecamatan Bogor Tengah, Selasa (18/6/2019).

Hadiri Halal Bihalal PKK, Bima Ingatkan Pentingnya Silaturahmi

BOGOR-KITA.com – Wali Kota Bogor Bima Arya menghadiri acara Halal Bihalal yang digelar TP PKK Kota Bogor di jalan Perintis Kemerdekaan, Kelurahan Kebon Kelapa, Kecamatan Bogor Tengah, Selasa (18/6/2019).

Dalam sambutannya Bima menceritakan, lebaran kemarin ia sempat bersilaturahmi dengan para mantan Wali Kota dan Wakil Wali Kota sebelumnya. Dari pertemuan tersebut dirinya banyak mendapat pelajaran, dari mulai hal yang sama dan banyak juga yang tidak sama antara zaman dulu dan sekarang. Hal yang sama antara lain mengenai prinsip-prinsip universal kemanusiaan.

“Kami mendapatkan berkah dari beliau bagaimana pentingnya untuk menjaga kebersamaan dan silaturahmi. Bagaimana juga agar tidak terlalu percaya kepada bawahan,” ujarnya.

Intinya adalah kata dia, sebagai pemimpin itu harus cek and ricek, harus turun kebawah dan bersilaturahmi.

“Jadi dari generasi ke generasi itu yang dijaga adalah silaturahminya dan hal itu ada di Kota Bogor,” ujarnya.

Dia menjelaskan, terkait dengan nilai-nilai keluarga yang indah dari kegiatan halal bihalal ini adalah tentang Extended Family atau keluarga yang besar dan diperluas. Halal bihalal ini tidak ada dimana-mana hanya ada di Indonesia.

“Oleh karena itu mari kita jaga bersama-sama nilai itu” katanya.

Bima menambahkan, semangat Extended Family ini mudah-mudahan akan tetap ada di PKK. Organisasi ini harus terus berkembang dan membina kaderisasi baru yang milenial agar mau terlibat.

“Kami ingin agar prinsip dan substansi dari silaturahmi bisa menguatkan semangat PKK untuk menjaga nilai-nilai yang ada di Kota Bogor,” tegasnya.

Halal bihalal turut dihadiri Ketua TP PKK Kota Bogor beserta jajaran pengurus. Beberapa kepala OPD, Ketua TP PKK Kecamatan dan Kelurahan dan Camat se-Kota Bogor. [] Admin/Humas Pemkot Bogor



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *