Kab. Bogor

Guru SDN Nanggeleng Kabupaten Bogor Dinobatkan Jadi Duta Sains Nasional

Dewi Suci Frihartini, guru SDN Nanggeleng, di Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor dinobatkan jadi Duta Sains Nasional oleh P4TK IPA Kemdikbud.

BOGOR-KITA.com, CIBINONG – Bogor Cerdas sebagai salah satu dari lima program Bupati Bogor Ade Yasin dan Wakil Bupati Iwan Setiawan, yang disebut dengan pancakarsa, membuahkan hasil.

Salah satunya ditandai dengan dinobatkannya guru SDN Nanggeleng yang berlokasi di Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor atas nama Dewi Suci Frihartini menjadi Duta Sains Nasional oleh P4TK IPA Kemdikbud.

Dewi Suci berhasil menjadi Duta Sains Nasional setelah artikelnya atat makalahnya terpilih sebagai pemenang.

Artikel yang ditulis Dewi Suci terkait dengan transformasi digital yang membawa dunia masuk era disrupsi.

“Judul artikel saya adalah Penerapan HP Reveal dan Augment Reality untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPA Sebagai Manifestasi Internet,” kata Dewi Suci dalam rilis dari Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor kepada BOGOR-KITA.com, Kamis (17/12/2020).

Baca juga  Soal PKL Pindah ke Blok F, DPRD Persoalkan DP Rp20 Juta, Bima Berharap Ada Titik temu

Dikatakan, dia menulis artikel tersebut dengan tujuan memperbaiki kualitas pembelajaran dan hasil belajar IPA di kelas, sekaligus mengedukasi siswa dan orangtua untuk menggunakan gawai secara bijak.

Artikel tersebut dinilai merupakan sebuah inovasi dalam metode pembelajaran berbasis high order thinking skill  atau HOTS dengan sistem digital. Inovasi ini pula yang membawa Dewi Suci jadi Duta Sains Nasional.

“Dengan inovasi tersebut diharapkan nantinya akan ada penerapan dan pengaplikasian metode pembelajaran yang interaktif dan futuristik,” kata Dewi Suci.

Kasubag Kepegawaian Disdik Kabupaten Bogor, Burhanudin mengatakan, pihaknya mengapresiasi dan bangga atas raihan prestasi tersebut.

“Pada masa pandemi seperti ini, metode pembelajaran terutama dalam sistem daring atau digital sangat diandalkan,” ungkapnya.

Baca juga  Heboh Daging Buatan, Benarkah Akan Jadi Tren Masa Depan?

Sementara, Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor, Atis Tardiana berharap, dengan adanya raihan prestasi ini mampu memotivasi para tenaga pendidik lainnya untuk mengembangkan potensi. [] Hari

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top