Kota Bogor

Grup Anjang Sono Bogor Tasyakuran dan Santunan

BOGOR-KITA.com – Keluarga besar Grup Anjang Sono (GAS) Bogor menggelar Silaturahmi Akbar dan Tasyakuran memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) GAS yang ke-3 sekaligus bakti sosial dengan menyantuni 35 anak yatim/piatu di Ballroom The Mirah Hotel, Jalan Pangrango, Kota Bogor, Minggu (7/4/2019).

Ketua Umum GAS, Asep Suryana mengatakan, Komunitas GAS atau Grup Anjang Sono berawal dari keinginan yang kuat untuk bisa membudayakan silaturahmi persaudaraan, persahabatan khusus orang-orang Bogor, umumnya dari seluruh Indonesia.

“Jadi GAS ini saya sengaja mengutamakan anggotanya adalah orang-orang di wilayah Kota Bogor dan Kabupaten Bogor. Alhamdulillah selama ini Grup Anjang Sono telah menjalin kerjasama kolaborasi kegiatan dengan beberapa komunitas lain,” kata Asep.

Baca juga  Helaran Seni Budaya HJB Start di Balai Kota - GOR Pajajaran

Tujuan dari pada GAS ini, sambung Asep tiada lain adalah dalam rangka silaturahmi khususnya orang-orang Bogor, karena yang namanya silaturahmi adalah suatu contoh suatu keharusan yang dicontohkan oleh Rasulullah SAW.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bogor, Azrin Syamsudin mengatakan, dalam perjalanan 3 tahun dan berbagi santunan terhadap anak yatim/piatu yang ada di Kota dan Kabupaten Bogor ini sangat dianjurkan dalam Islam.

Oleh karena itu, kolaborasi seperti yang disampaikan ketua GAS merupakan suatu kekuatan untuk membangun Bogor. Mudahan-mudahan ini akan diikuti oleh komunitas-komunitas yang lain.

“Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor menyambut gembira dengan kegiatan ini dan memberikan apresiasi kepada seluruh rekan-rekan yang ada di komunitas ini,” kata Azrin

Baca juga  6 Sanggar Akan Tunjukkan Seni Budaya Khas Daerahnya

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Bogor, Shahlan Rasyidi yang turut hadir menyampaikan apresiasi dan selamat ulang tahun milad ke-3 untuk Group Anjang Sono Bogor mudah-mudahan Group Anjang Sono Bogor terus maju dan terus berkembang dan anggotanya semakin bertambah.

“Mudah-mudahan kita bisa terus bersilaturahmi, karena dengan silaturahmi umur kita akan semakin panjang dan sehat,” katanya.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Dinsos Kota Bogor Azrin Syamsudin dan Kepala Disparbud Kota Bogor Shahlan Rasyidi didampingi ketua panitia Ketua Umum GAS, Asep Suryana memberikan santunan berupa uang tunai kepada anak yatim dan berfoto bersama.

Acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng dan kue ulang tahun GAS ke-3 serta hiburan dan ramah tamah. [] Admin/Humas Pemkot Bogor

Baca juga  Wayang Golek Ramaikan Cap Go Meh 2015
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top