Forum Kebangsaan Bogor Raya Sorot Kegiatan Intoleran di Kabupaten Bogor

BOGOR-KITA.com – Forum Kebangsaan Bogor Raya sorot kegiatan intoleran di Kabupaten Bogor, Sorotan tersebut dinyatakan dalam sebuah deklarasi yang digelar di Joglo Bung Karno, Parakan Salak,, Kemang, Kabupaten Bogor, Sabtu (21/9/2019). Dalam deklarasi  akan hadir tokoh nasional Ibu Sinta Nuriyah Wahid, Sekjen Peradi Sugeng Teguh Santoso, anggota Staf  Kepresidenan Zuhairi Misrawi , Ketua Forum Kebangsaan  Bogor Raya Kiai Ahmad Suhadi, dan tokoh agama Kabupaten Bogor KH Abdullah Nawawi.

Dalam siaran pers yang diterima BOGOR-KITA.com, Jumat (20/9/2019) disebutkan, sorotan terhadap kaum intoleran dilatarbelakangi aktivitas kaum intoleran yang semakin mencemaskan. Dikatakan, seruan dan ajakan yang bersifat misinformasi, berbau provokasi dan sangat tendensius di beragam media sosial terus bermunculan. Gejala penghinaan terhadap simbol-simbol negara kian mengemuka. Tindakan yang mengarah pada perilaku radikalisme mulai tampil tanpa sungkan. Persatuan dan Kesatuan Bangsa mulai digerogoti oleh gerakan yang nyata-nyata bertujuan memecah belah bangsa.

Gerakan-gerakan yang mengancam keutuhan bangsa dan negara semakin menyebar. Tindakan-tindakan yang bisa dikategorikan intoleran, sektarian, anti keberagaman muncul di mana-mana. Pergerakannya tidak hanya terjadi di tingkat pusat melainkan sudah sangat dirasakan sampai ke tingkat kecamatan dan desa-desa bahkan lingkungan keluarga. Masyarakat dibuat terpolarisasi ke dalam dua kelompok besar dengan tujuan menciptakan disharmoni dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Jika dibiarkan, tak disikapi, bukan tidak mungkin perlahan namun pasti Negara Kesatuan Republik Indonesia yang akan menuju ke arah kehancuran,” kata Ika Kohongia selaku penanggungjawab acara Deklarasi Forum Kebangsaan.

Menyikapi kondisi tersebut, sejumlah elemen masyarakat yang terdiri dari tokoh agama, sesepuh masyarakat, tokoh pemuda, dan individu-individu, baik yang tergabung dalam Organisasi Keagamaan maupun Organisasi Kemasyarakatan yang berdomisili di Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor sepakat untuk bersatu membentuk dan mendeklarasikan FORUM KEBANGSAAN BOGOR RAYA, di Kecamatan Kemang Kabupaten Bogor, sebuah wadah yang bisa menghimpun dan menggerakkan upaya-upaya penyelamatan bangsa dan negara dari rongrongan pihak-pihak yang mengancam keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang berdasarkan Pancasila.

Forum Kebangsaan Bogor Raya ini akan berperan aktif mengajak warga Kecamatan Kemang khususnya dan Kabupaten Bogor pada umumnya untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa sesuai nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila, memperkuat sinergi dengan berbagai elemen masyarakat yang memiliki cita-cita yang sama, mendukung aparat penegak hukum untuk melakukan tindakan tegas kepada individu maupun kelompok yang mengancam keutuhan bangsa dan negara, serta akan berupaya sekuat tenaga untuk terciptanya situasi dan kondisi yang kondusif bagi berkembangnya sifat-sifat kebersamaan, tenggang rasa, toleran dan menghargai keberagaman. []Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *