Forsipa salurkan bantuan untuk korban bencana alam

Forsipa Berikan Bantuan Untuk Korban Bencana

BOGOR-KITA.com, SUKAJAYA – Musibah bencana alam yang melanda sejumlah kawasan di Bumi Tegar Beriman, telah menggugah kepedulian dan rasa kemanusiaan semua warga masyarakat. Hal inipun dirasakan Forum Silaturahmi Pemuda Desa Pasarean (Forsipa) Kecamatan Pamijahan untuk melakukan penggalangan dana donasi guna meringankan beban korban bencana yersebut.

Hasil dana peduli bencana yang dikumpulkan Forsipa, langsung disalurkan kepada para pengungsi dan korban bencana banjir dan tanah longsor. “Sebelum menyalurkan donasi ke area terdampak bencana, kami telah melakukan donasi dengan mberikan bantuan kepada 7 keluarga pengungsi yang berada di Desa Pasarean,” ungkap Ayim Ismail, salah satu koordinator kegiatan.

Menurut lelaki yang biasa akrab dipanggil Komeng ini, bantuan yang disalurkan merupakan donasi dari seluruh pemuda pemudi anggota Forsipa serta bantuan dari masyarakat umum yang ikut menyumbangkan hartanya guna membantu korban bencana. “Kita semua sangat prihatin dengan musibah ini. Generasi muda yang tergabung di Forsipa tergerak untuk bersatu dan ikut membantu meringankan beban penderitaan para korban.” Ujarnya.

Sementara Nanda Maulana selaku Sekjen Forsipa mengatakan, kejadian musibah banjir bandang dan tanah longsor yang melanda wikayah Kecamatan Sukajaya, Nanggung, Cigudeg, Jasinga dan beberapa wilayah lainnya, merupakan sebuah peringatan agar masyarakat lebih memperhatikan kelestarian lingkungan. “Bencana yang terjadi ini sudah barang tentu harus kita jadi renungan bersama. Mari kita jaga kelestarian alam agar alam pun menjaga kita.” Pungkas Nanda Maulana. [] Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *