Kota Bogor

Final Liga Champions: Bellingham vs Sancho, Real Madrid Diunggulkan atas Borussia Dortmund

Foto: The Sun

BOGOR-KITA.com, LONDON – Final Liga Champions musim ini menampilkan sosok dua bintang Inggris yang saling adu gengsi, Jude Bellington (Real Madrid) dan Jadon Sancho (Borussia Dortmund) di Stadion Wembley, London, Sabtu (1/6/2024) malam atau Minggu dini hari mulai pukul 02:00 WIB.

Real Madrid yang sekarang diasuh Carlo Ancelotti menjadi favorit juara karena klub ini sangat fokus di ajang Liga Champions dan tercatat sudah 14 kali juara. Sementara lawannya Borussia Dortmund baru sekali juara, yakni pada musim 1997 saat mengalahkan Juventus 3-1 di final.

Madrid yang terakhir juara Liga Champions pada 2022 setelah menekuk Liverpool 1-0 di final, tampil lebih keren pada musim ini. Mereka sukses menjadi juara La Liga 2023/2024 dengan meninggalkan jauh saingannya, Barcelona 10 poin. Sedangkan Borussia Dortmund, hanya berada di peringkat kelima Bundesliga musim ini.

Baca juga  Jual Miras Online, Belasan Warung di Bogor Tengah Ditertibkan

Edin Terzic, pelatih Dortmund mengakui bahwa asuhannya tidak diunggulkan pada final kali ini, karena catatan sejarah kedua klub baik di kompetisi lokal maupun Liga Champions. Tapi Edin mengingatkan, final adalah sebuah pertandingan yang spesial.

“Kami tahu bahwa kami bukanlah tim favorit pemenang dan ini memang sangat berat. Tapi, ini sebuah partai spesial satu pertandingan yang segalanya bisa saja terjadi,” ungkap Edin.

Dirinya berharap Jadon Sancho asal Inggris yang dipinjamkan dari Manchester United, bisa tampil memukau dan mengejutkan untuk mengangkat permainan Dortmund. “Kami akan berusaha membuktikan bahwa kejutan bisa terjadi,” tambah Edin.

Sedangkan Ancelotti yang memiliki bintang Inggris, Jude Bellington mengaku, santai menghadapi pertandingan final. “Final Liga Champions adalah hal yang biasa bagi kami. Kami akan melalui dengan gembira, karena kami paling sukses di ajang ini,” tutur Ancelotti.

Baca juga  Bima Tolak Disebut Lembek terhadap PT KAI

“Sejarah Real Madrid menunjukkan sejak 1950, kami adalah klub yang paling spesial di ajang ini, sangat konsentrasi menjalankannya dan fokus,” jelas Ancelotti.

Diperkirakan pertandingan ini bakal berlangsung ketat. Namun Madrid dengan pemain berpengalaman, seperti Tony Kroos, Vinicius Junior dan Luca Modric bakal lebih menguasai permainan. Dortmund bisa mengejutkan dengan mengandalkan serangan balik cepat dan pertahanan ketat.

Prakiraan Pemain
Borussia Dortmund (4-2-3-1): Kobel; Maatsen, Schlotterbeck, Hummels, Ryerson; Can, Sabitzer; Adeyemi, Brandt, Sancho; Fullkrug. Pelatih: Edin Terzic.

Real Madrid (4-3-1-2): Courtois; Mendy, Nacho, Rudiger, Carvajal; Kroos, Camavinga, Valverde; Bellingham; Vinicius Junior, Rodrygo. Pelatih: Carlo Ancelotti.

[] Anto

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top