Olahraga

Bandung Berpesta! Tampil Menawan di Bangkalan, Persib Juara Liga 1 Indonesia 2023/2024

Foto : Instagram Persib

BOGOR-KITA.com, BANDUNG – Bobotoh – fans Persib Bandung – menyambut pesta pora di Bandung usai Maung Bandung tampil menawan dengan menekuk tuan rumah Madura United 3-1 pada leg kedua putaran final Liga 1 Indonesia 2023/2024 di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Jumat (31/5/2024) malam.

Hasil ini membuat Beckham Putra dan kawan-kawan unggul agregat 6-1 setelah sebelumnya pada leg pertama di Stadion Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Persib menang 3-0 atas Madura United.

“Wilujeng dulur Jabar,” ucapan dari tim sesama Jabar, Persikabo 1973 melalui akun IG @Officialpersikabo dengan menambahkan emotikon trofi juara dan dua tanda cinta.

“Alhamdulillah Ya Allah Persib JUARA deui. Hatur nuhun untuk para pemain, pelatih dan staf, manajemen, dan tentunya kita para bobotoh yang selalu mendukung Persib apapun yang terjadi. Mari kita rayakan kemenangan ini! 🤟🏼🤟🏼🤟🏼,” komentar Ronal Surapradja yang dikenal sebagai selebriti.

Baca juga  Ridwan Kamil Minta Pemerintah Pusat Pasok 15 Juta Dosis Vaksin Setiap Bulan

Ronal yang kini tengah berada di tanah suci sebelumnya juga mendoakan Persib juara. Ucapan selamat juga darang dari klub PSM Makassar lewat @psm_makassar “Selamat kang @persib dan wargi Jawa Barat,” plus emotikon jempol.

Kemenangan ini langsung disambut pesta meriah flare di sekitar 20 titik nobar partai final di Bandung dan sekitarnya. Mereka melanjutkan dengan pawai ke tengah kota Bandung.

“Juara ini untuk kita semua. Selamat merayakannya Bobotoh. Mari kita rayakan dengan gembira. Namun yang terpenting tetap menjaga tata tertib di lalu lintas,” begitu peringatan dari twitter @persib.

Bintang Tiga Persib Bandung

Dengan sukses menyabet gelar juara Liga 1 Indonesia 2023/2024 ini, maka Persib Bandung berhak menggunakan tanda bintang tiga. Tercatat Maung Bandung berhasil untuk ketiga kalinya meraih gelar kompetisi terelit dan profesional di Indonesia.

Baca juga  Big Match Liga Inggris: Newcastle Ancam The Gunners, MU Bangkit Hadapi Fulham

Sebelumnya Persib juara pada Liga 1 Indonesia 1994/1995 atau pertama kali digelar Liga Profesional yang menggabungkan antara Kompetisi Perserikatan dan Galatama. Lalu pada 2014 saat liga ini bernama Liga Profesional Indonesia (ISL).

Sukses Persib tak lepas dari pelatih Bojan Hodak asal Kroasia yang selalu membangkitkan semangat pemain. Meski sudah unggul tiga gol pada leg pertama, Bojan menginstruksikan kepada pemain untuk tidak berpuas diri, karena lawan masih bisa membuat gol di kandang sendiri.

Setelah bermain imbang 0-0, baru pada babak kedua Persib melakukan serangan. Cara ini berhasil dengan menghasilkan tiga gol dari striker David da Silva, Marc Klok dan Beckham Putra. Sementara Madura United hanya bisa memperkecil kekalahan satu gol dari Slamet Nurcahyo.

Baca juga  Dipanggil Bareskrim, Bima Tegaskan Kasus HRS di RS UMMI Tidak Terkait Politik

“Kami gembira para pemain tampil penuh semangat dan mengikuti instruksi sejak awal,” tegas Bojan Hodak.

Pencetak Gol: Slamet Nurcahyo 90’+ penalti/ David da Silva 60′, Marc Klok 86′, Beckham Putra 90’+ (Persib)

Susunan Pemain:
Madura United: Lucas Frigeri; Dodi Alekvan Djin (Riyanto Abiyoso 66′), Cleberson Souza, Fachruddin Aryanto, Novan Sasongko (Guntur Ariyadi 81′); Francisco Rivera, Jacob Mahler (Feby Wirawan 89′), Hugo Gomes Jaja (Slamet Nurcahyo 66′); Koko Ari Araya, Dalberto (Yuda E. Pratama 89′), Malik Risaldi

Persib: Kevin Ray Mendoza (Teja Paku Alam 89′); Henhen Herdiana (Edo Febriansyah 71′), Nick Kuipers, Alberto Rodriguez, Rezaldi Hehanussa; Dedi Kusnandar (Marc Klok 40′), Stefano Beltrame, Rachmat Irianto (Ezra Walian 71′); Febri Hariyadi (Beckham Putra 71′), Ciro Alves, David Da Silva [] Anto

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top