Olahraga

Hanya Butuh Main Aman di Madura, Persib Bandung Juara Liga 1 Indonesia 2023/2024

Foto: Instagram Persib

BOGOR-KITA.com, MADURA – Meski Persib Bandung di atas angin juara Liga 1 Indonesia 2023/2024, namun mereka tetap akan menjalani leg kedua putaran final kontra Madura United dengan penuh waspada di Stadion Gelora Bangkalan, Jumat (31/5/2024).

Leg pertama, Maung Bandung sukses menggulung Madura United 3-0 di Stadion Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (26/5/2024). Tiga gol tersebut dicetak satu oleh Ciro Alves dan dua gol oleh David da Silva.

Dengan posisi seperti ini, maka Maung Bandung hanya butuh hasil imbang atau kalah tidak lebih dari dua gol untuk mendapatkan gelar juara Liga 1 Liga Indonesia musim ini. Namun, pelatih Persib Bojan Hodak mengingatkan kepada asuhannya agar tetap main normal.

Baca juga  Daya Tahan Sektor Pertanian: Realita atau Fatamorgana?

“Kami tekankan kepada pemain untuk main normal, hasil pertemuan pertama menjadi motivasi pemain untuk melanjutkan perjuangan di pertandingan terakhir ini,” ungkap Bojan Hodak.

Menurut pelatih asal Kroasia tersebut, Persib sudah memboyong semua pemainnya ke Madura. Termasuk dua pemain yang mengalami cedera, Marc Klok dan Edo Febriansyah.

“Prinsipnya, semua pemain bisa tampil, jadi malah menjadi masalah bagi saya memilih 11 pemain pertama,” tutur Bojan.

Persib diperkirakan bakal juara dan ini menjadi gelar juara ketiga bagi Maung Bandung pada era penggabungan ajang Perserikatan dan Galatama menjadi Liga 1 Indonesia.

Persib pertama kali juara pada Liga 1 Indonesia 1994/1995, lalu kedua pada Liga 1 Indonesia 2014. Siklus 20 tahunan akan jatuh pada musim ini.

Baca juga  Bimo Wirjasoekarta Tetap Kawal Persikabo 1973, Meski Dapat Sanksi Berat FIFA

Kick-off Madura United vs Persib Bandung pada pukul 19:00 WIB dan disiarkan langsung di Indosiar. Sesuai ketentuan PSSI, pada partai ini pendukung Persib dilarang hadir ke stadion.

Prakiraan Susunan Pemain
Madura United: Lucas Henrique (PG), Cleberson de Souza, Dodi Alekvan, Fachruddin Aryanto, Koko Ari, Francisco Rivera, Hugo Gomes, Jacob William, Dalberto, Malik Risaldi, Riyatno Abiyoso

Persib Bandung: Kevin Ray Mendoza (PG), Henhen Herdiana, Nick Kuipers, Alberto Rodriguez, Rezaldi Hehanussa, Dedi Kusnandar, Rachmat Irianto, Stefano Beltrame, Febri Hariyadi, Ciro Alves , David da Silva. [] Anto

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top