Kab. Bogor

Pukul Madura United Tiga Gol, Persib Selangkah Lagi Juara Liga 1 Indonesia

Persib/Foto Instagram Liga1match

BOGOR-KITA.com, BANDUNG – Persib Bandung selangkah lagi menjadi juara Liga 1 Indonesia 2023/2024, setelah pada pertemuan pertama babak final menekuk Madura United 3-0 di Stadion Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (26/5/2024).

Tercatat Maung Bandung pernah menjadi juara Liga 1 Indonesia 1994/1995, lalu untuk kedua kalinya juara pada musim 2014. Nah, musim ini klub terbesar di Jawa Barat ini tinggal memainkan satu pertandingan lagi, yakni pertemuan kedua melawan Madura United pada Jumat, 31 Mei 2024 di Stadion Ratu Pamelingan, Pamekasan.

Untuk menjadi juara, Persib hanya butuh mempertahankan hasil pertemuan pertama ini, yakni keunggulan tiga gol. Persib juga masih bisa juara jika mereka kalah hanya selisih dua gol. “Kami senang bisa menang tiga gol, kami yakin bisa juara dengan bisa mempertahankan keunggulan ini,” ungkap dedengkot Persib, Umuh Muchtar, usai pertandingan.

Baca juga  Selain Tol Caringin-Cianjur Perlu Dibangun Destinasi Wisata Baru di Puncak

Pertemuan pertama ini awalnya kedua tim tampil hati-hati. Baik pemain Persib maupun Madura United lebih banyak menahan diri untuk menjaga gawangnya tidak sampai kebobolan. Akibatnya, aliran bola jadi lamban.

Babak pertama pun berjalan tanpa gol meski Madura United lebih banyak memiliki peluang. Babak kedua baru Persib mampu memecah kebuntuan.

Adalah mantan pemain Persikabo 1973, Ciro Alves sengaja melepaskan bola umpan ke dirinya. Bola diterima Irianto yang mengumpan lampung Ciro yang berlari masuk kotak penalti.

Dengan cerdik Ciro memperdaya kiper Madura United, Lucas Hanrique dengan tendangan voli, bola masuk pada menit ke 70. Gol ini meningkatkan gairan pemain Persib lainnya untuk menekan.

Baca juga  Plt Bupati Iwan Minta DPUPR Gercep Tingkatkan Infrastruktur Sukamakmur

Gol kedua terjadi berkat Putra Beckham yang baru masuk menggantikan Febriansyah, memberi umpan lambung menyilang. Bola melambung disundul keras oleh David da Silva pada menit 90 yang tak bisa ditahan kiper lawan.

Gol ketiga juga diinisiasi dari umpan panjang Beckham Putra kepada David. Dengan jitu David mengecoh dua bek lawan dan kiper Madura United pada injury time.

Hasil ini memberikan angin segar kepada bobotoh untuk siap-siap berpesta juara. Namun mereka harus waspada karena pertandingan kedua harus dimainkan di kandang lawan.

Susunan Pemain
Persib Bandung: Kevin Ray Mendoza (PG), Henhen Herdiana, Nick Kuipers, Alberto Rodriguez, Rezaldi Hehanussa, Dedi Kusnandar (Febriansyah 75′) (Beckham Putra 83′), Rachmat Irianto, Stefano Beltrame, Febri Hariyadi (Wailan 74′), Ciro Alves (Kurnia 90′), David da Silva

Baca juga  Jonggol, Dulu Calon Ibukota Negara, Sekarang Calon KEK Indonesia-China

Madura United: Lucas Henrique (PG), Cleberson de Souza, Dodi Alekvan, Fachruddin Aryanto, Koko Ari, Francisco Rivera, Hugo Gomes, Jacob William, Dalberto, Malik Risaldi, Riyatno Abiyoso (Sasongko 66′)

Hasil Leg Pertama Putaran Final Liga 1 Indonesia 2023/2024

Minggu, 26 Mei 2024
Leg pertama Persib Bandung 3-0 Madura United, Stadion Jalak Harupat, Kabupaten Bandung

Jadwal Leg Kedua Putaran Final Liga 1 Indonesia 2023/2024
Jumat, 31 Mei 2024
17:00 WIB – Madura United vs Persib Bandung, Stadion Ratu Pamelingan, Pamekasan

[] Anto

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top