Olahraga

Euro 2020: Gebuk Turki, Italia Mulai Menjanjikan

Mancini/Istimewa

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Meski sempat mengalami kesulitan, namun akhirnya Italia berhasil menggebuk Turki 3-0 pada pertandingan permbuka Euro 2020 di Stadion Olimpico, Roma, Sabtu (12/6/2021) dini hari WIB.

Di hadapan sekitar 16.000 pendukungnya, Tim Azzurri yang diasuh pelatih Roberto Mancini ini sempat tak bisa menembus pertahanan ketat Turki pada babak pertama. Giorgio Chiellini dan rekan-rekannya menguasai permainan tapi hanya bisa membuat tiga peluang dan tidak menghasilkan gol.

Babak kedua Turki kembali main lebih banyak bertahan dan ingin memaksa para pemain Italia untuk frustrasi. Keberuntungan akhirnya datang bagi Italia yang terus menggempur pertahanan lawan.

Pada menit ke-53, tendangan gelandang mungil Domenico Berardi menyentuh dada pemain Turki, Merih Demiral dan bola masuk ke gawang sendiri. Gol ini menjadikan Tim Azzurri kian semangat untuk terus merangsek lawan yang memainkan strategi bertahan.

Baca juga  Camat Bogor Utara Benarkan Warga Tegal Gundil Ditangkap Densus 88

Menit ke-66, Ciro Immobile berhasil menambah gol untuk Azzurri dengan menyambar bola liar dari kiper Turki yang menahan tendangan Leonardo Spinazzola.

Turki terus tertekan, dan makin kedodoran, sampai kemudian pada menit 79 giliran Lorenzo Insigne menciptakan gol ketiga Italia yang dirancang rapi lewat pergerakan kolektif pemain-pemain Azzurri dan praktis memupus impian Turki mencuri poin dari tuan rumah.

Kini Italia tercatat tak terkalahkan dalam 28 pertandingan dan mengawali kampanye Euro 2020 dengan cantik sehingga membangkitkan harapan memupus petaka tiga tahun lalu dalam Piala Dunia 2018 di mana mereka tidak lolos.

“Ini permulaan yang baik bagi kami di Roma. Saya rasa hasilnya melegakan bagi kami dan pendukung Italia,” kata Roberto Mancini usai pertandingan. “Ini malam yang baik, saya berharap akan datang malam baik lagi nanti,” tambahnya.

Baca juga  11 - 25 Januari, Pelayanan Satu Pintu Kecamatan Cisarua Hanya Setengah Hari

Soal Italia yang mulai diunggulkan jadi juara Euro 2020. Mancini menjawab, jalan masih panjang menuju partai final di Stadion Wembley, London Juli nanti. “Jalan masih jauh, masih ada enam pertandingan lagi yang harus kami lalui dengan baik,” ucap Mancini. Italia berada di Grup A bersama Turki, Swiss dan Wales.

Susunan pemain:

Turki: Ugurcan Cakir; Zeki Celik, Caglar Soyuncu, Merih Demiral, Umut Meras; Okay Yokuslu (Kahveci menit 65), Ozan Tufan (Ayhan 64), Kenan Karaman (Dervisoglu 76), Hakan Calhanoglu, Yusuf Yazici (Cengiz Under 46); Burak Yilmaz (kapten). Pelatih: Senol Gunes.

Italia: Gianluigi Donnarumma; Alessandro Florenzi (Di Lorenzo 46), Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini (kapten), Leonardo Spinazzola; Nicolo Barella, Jorginho, Manuel Locatelli (Cristante 74); Domenico Berardi (Bernardeschi 85), Ciro Immobile (Belotti 81), Lorenzo Insigne (Chiesa 81). Pelatih: Roberto Mancini.

Baca juga  Kalahkan Tim Terlemah, Hampir Sebulan Liverpool Baru Petik Kemenangan Lagi

[] Anto

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top