Kab. Bogor

Gol Ciro Bawa Persikabo 1973 Tahan Imbang Persib Bandung

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Gol Ciro Alves pada menit ke-56 ke gawang Persib Bandung membawa Persikabo 1973 menahan imbang Maung Bandung 1-1 dalam pertandingan uji coba di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Sabtu (12/6/2021) siang.

Persib yang diasuh pelatih Robert Rene Albert dari Belanda, memimpin lebih dulu dari gol Febri Hariyadi pada babak pertama, setelah bekerjasama satu-dua dengan Ferdinand Sinaga.

Laskar Padjadjaran sendiri terpaksa harus bermain dengan 10 orang sejak menit 41, usai bek Gilang dikeluarkan wasit karena tak sengaja mengangkat kaki terlalu tinggi mengenai muka pemain Persib, Frets di dalam kotak penalti.

Beruntung Frets dalam kondisi baik setelah mendapatkan bantuan medis. Persib mendapat tendangan penalti, tapi gagal dieksekusi Ezra Walian karena ditahan kiper Persikabo 1973. Turun minum, Maung Bandung unggul 1-0.

Baca juga  Telat Transformasi, Barcelona Dipermalukan Hattrick Mbappe

Babak kedua, Persikabo tambah memberi tekanan kepada lini belakang Persib. Pemain asal Brasil, Ciro yang kini berusia 32, akhirnya berhasil menyamakan kedudukan menit ke-56. Usai gol ini pertandingan berlangsung dengan tensi menurun sehingga tak ada gol lagi yang berhasil dibuat kedua tim.

Ciro andalan lini depan Laskar Padjadjaran, mengaku sangat menantikan tampil di ajang uji coba karena dirinya sudah lama tak latihan bersama tim dan menjalani pertandingan resmi.

“Kami sudah lama tidak bermain karena pandemi. Tapi saya pikir saya percaya dengan tim, manajemen kerja bagus tiap hari, step by step,” tutur Ciro.

“Step saat ini mungkin sulit tapi itu bagian dari perkembangan. Game ini sangat menyenangkan, kita tahu kesulitan kita, dan beradaptasi dengan lapangan dan mempersiapkan liga,” tambah Ciro.

Baca juga  Sekda Burhanudin: 2021 Arsip dan Dokumen Pemkab Bogor Sudah Harus Digital

Sedangkan asisten pelatih Persikabo 1973, Miftahudin Mukson mengungkapkan, pihaknya senang karena mendapatkan pelajaran yang berharga dari pertandingan uji coba ini.

“Ada beberapa kekurangan yang kita sudah perbaiki dari pertandingan sebelumnya, tapi masih ada juga yang bocor yang harus ditambal. Semoga untuk pertandingan selanjutnya kita sudah mendapatkan komposisi terbaik dalam tim dan mendapatkan hasil yang lebih baik dari pada hari ini,” kata Miftahudin.[] Anto

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top